Surabaya, pens.ac.id  – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berhasil menjadi salah satu kampus yang berkesempatan turut serta dalam kegiatan Home Credit Indonesia Goes to Campus atau Campers Roadshow. Mengusung tema  “Tech a Step Towards Your Future”, kegiatan ini turut mendatangkan M. Fajar Ramadhan selaku Data Engineer Home Credit Indonesia  yang juga merupakan alumni PENS serta Noach Goethegara selaku People Development Home Credit Indonesia. Dihelat pada Kamis (12/3), kegiatan yang bertempat di Ruang Teater Gedung D3 PENS ini terbuka untuk umum.

Dimulai pada pukul 09.00 WIB, kegiatan bertujuan untuk memberikan sebuah pembekalan kepada calon wisudawan mengenai dunia kerja. “Penting sekali untuk mereka ketahui apa saja yang harus dipersiapkan sebelum memasuki dunia kerja. Oleh karena itu disini kami dari sisi industri ingin melakukan sharing dengan para calon wisudawan mengenai aspek apa yang sebenarnya industri  butuhkan,” ungkap Mayang Mustakim, Lead Learning Academy. Terbagi menjadi sesi Talk Show serta sesi Hiring, pada sesi Talk Show kedua pembicara memberikan sebuah materi yang tentu sangat dibutuhkan untuk para mahasiswa khususnya mahasiswa tingkat akhir. Mereka menjelaskan mengenai strategi serta tips dalam melamar pekerjaan hingga perkembangan ilmu teknologi dan bisnis saat ini.

Pada sesi yang kedua, pihak Home Credit Indonesia mengadakan Open Recruitment untuk para Mahasiswa PENS yang berminat untuk tergabung bersama mereka. Terdapat pula sesi wawancara atau interview antara pihak Home Credit dengan mahasiswa pelamar demi mendapatkan mahasiswa yang memiliki keunggulan pada bidangnya. “Kami memilih PENS karena kami melihat ada salah satu alumni PENS yang memiliki potensi besar di perusahaan kami, jadi kami berharap dapat menemukan kembali mahasiswa dengan potensi serupa disini,” imbuhnya.

Dengan berakhirnya kegiatan Campers Roadshow ini diharapkan mahasiswa khususnya calon wisudawan mendapat bekal yang cukup mengenai dunia kerja. Selain itu, adanya kegiatan seperti ini dianggap merupakan sebuah peluang yang sangat membantu mahasiswa tingkat akhir untuk mencari pekerjaan kedepannya. “Semoga PENS lebih sering mengadakan kegiatan seperti ini dan mengundang baik perusahaan Nasional maupun perusahaan Internasional karena kegiatan ini sangat membantu untuk kami khususnya mahasiswa tingkat akhir,” ungkap salah satu peserta, Guskoro Pradipta. (kik/dya)