Surabaya, pens.ac.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Elektronika (Hima Elka), telah usai menghelat Seminar Teknologi bertajuk “Create Your Startup Business” pada Sabtu (22/2). Merupakan kegiatan perdana, seminar ini turut menghadirkan M. Chanif Qomaruddin, S.ST. dan Amir Baihaqi, SSi., sebagai pembicara. Bertempat di Ruang Teater Gedung D3 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa prodi Teknik Elektronika dari berbagai angkatan.

Dimulai pada pukul 09.00 WIB, kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Ketua Himpunan (Kahima) dan Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Elektronika. Terbagi menjadi dua penyampaian materi oleh dua pembicara yang berbeda, antusiasme peserta mengenai startup sangatlah besar terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan ketika sesi tanya jawab. Para peserta dapat menanyakan berbagai hal terkait pembangunan startup ataupun pengalaman-pengalaman pribadi pembicara terkait startup. Kegiatan tersebut telah mengupas berbagai sisi mulai dari perancangan dan kiat mempertahankan startup saat ini.

Menurut Firnanda Pristiana Nurmaida selaku penanggung jawab, kegiatan ini didasari dengan keinginan mahasiswa elektronika untuk mengikuti dan mengetahui perkembangan teknologi pada dunia bisnis di industri digital sekarang ini. Baginya, sebagai mahasiswa teknik idealnya diperlukan pemahaman mendalam mengenai hal tersebut. Sehingga, seminar tersebut difokuskan pada kiat-kiat sukses dalam memulai dan memunculkan ide dan inovasi baru dalam membangun sebuah startup.

Melalui kegiatan ini, kedepannya para mahasiswa diarahkan untuk dapat lebih berkontribusi aktif di bidang kewirausahaan kreatif. “Dari sini saya bisa belajar bagaimana memulai startup yang baik. Selain itu, memupuk keyakinan saya bahwa startup dapat dimulai dimanapun dan oleh siapapun,” tutur salah seorang peserta, Ayu Adista Nurul Izza. Setelah berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan agar para mahasiswa tidak ragu lagi untuk memulai ataupun merintis startup. (zah/tts)

wpChatIcon
EnglishIndonesian