Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah menyelenggarakan kegiatan Pengambilan Rapor Semester Satu  bagi Mahasiswa Tahun Ajaran 2019/2020. Dilaksanakan pada hari Sabtu (1/2), kegiatan ini diikuti oleh orang tua/wali dari mahasiswa PENS angkatan 2019. Bertempat di Ruang Auditorium lantai 6 Gedung Pascasarjana, pengambilan rapor semester satu ini diadakan setiap tahun dan telah menjadi sebuah tradisi di PENS.

Dimulai pada pukul 08.00 WIB, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr. Zainal Arief, S.T., M.T., selaku Direktur PENS,  yang memberi penjelasan mengenai sejarah dan perkembangan PENS. Kemudian disambung dengan sambutan dan pemaparan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, yakni Ir. Anang Budikarso, M.T.,  mengenai ragam kegiatan kemahasiswaan dan pencapaian prestasi mahasiswa PENS.

Dalam momen kali ini juga terdapat ceramah motivasi dengan tajuk “Motivasi Belajar Untuk Menciptakan SDM Unggul” yang dibawakan oleh Dr. Arief Alamsyah, MARS. Selanjutnya, dilaksanakan penyerahan beasiswa secara simbolis kepada empat mahasiswa peraih Indeks Prestasi (IP) tertinggi pada setiap departemen. Keempat mahasiswa tersebut diantaranya Philips Ade Putera Atmojo, Faldha Kurniandita Rizka, Annisa Lidya Ardiani, dan Nurul Qurinin Putri.

“Tentunya saya sangat bersyukur dan senang sekali meraih IP tinggi dan mendapat beasiswa dari PENS. Sehingga saya bisa sedikit meringankan beban pengeluaran orang tua saya,” ungkap Nurul Qurinin Putri. Di momen ini, tidak hanya orang tua saja yang ingin tahu perkembangan anaknya selama satu semester menjalani perkuliahan di PENS. Mahasiswa sendiri pun juga tampak terlihat antusias dengan hasil yang telah dicapai.

Pengambilan rapor oleh orang tua/wali mahasiswa bersama dengan dosen wali di beberapa ruang kelas menjadi agenda terakhir kegiatan kali ini. Harapannya, dengan diadakan pertemuan antara orang tua/wali mahasiswa dengan civitas akademika PENS dapat terjalin sinergi dalam mendidik anak menjadi mahasiswa berprestasi. “Dalam hal mendidik anak menjadi mahasiswa yang berprestasi, pihak kampus sendiri mengharapkan adanya kerjasama dengan orang tua/wali dari mahasiswa itu sendiri,” ujar Novian Fajar Satria, S.ST., M.T., selaku penanggung jawab kegiatan.(raf/dya)