Surabaya, pens.ac.id – Perguruan tinggi merupakan salah satu sarana mahasiswa untuk menyiapkan diri guna berkarir di dunia industri. Program Studi (Prodi) D3 dan D4 Teknik Informatika Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menghelat kuliah tamu bertajuk “A Tiket to Your Career Destination” pada Rabu (11/12). Kegiatan ini turut mengundang Rizky Paundra selaku Talent Acquisition Lead Tiket.com sebagai pemateri. Bertempat di Ruang Teater Gedung D3 PENS, kegiatan diikuti mahasiswa tingkat akhir Prodi D3 dan D4 Teknik Informatika.

Dimulai pada pukul 09.00 WIB, kegiatan diawali dengan sambutan oleh Tri Harsono, S.Si., M.Kom., Ph.D. selaku Kepala Departemen Teknik Informatika dan Komputer PENS. Selanjutnya adalah acara inti berupa penyampaian materi oleh Rizky Paundra yang berbagi tips dalam meniti karir di dunia industri. Tidak hanya itu, mahasiswa yang hadir juga diberi materi tentang berbagai hal dalam mempersiapkan diri untuk bergelut di dunia startup.

Menurut Umi Sa’adah, S.Kom., M.Kom. selaku Penanggung Jawab kegiatan, kuliah tamu kali ini merupakan langkah awal kerjasama Prodi Teknik Informatika dengan Tiket.com. Selain itu, kuliah tamu ini juga menjadi kesempatan Tiket.com untuk memberi gambaran tentang perusahaannya kepada mahasiswa. “Kuliah tamu ini sekaligus langkah awal kami untuk bekerja sama dengan Tiket.com. Disamping untuk berbagi ilmu, Tiket.com nantinya akan mendapat talent – talent terbaik dari mahasiswa PENS,” ujar Umi.

Seusai berlangsungnya sesi tanya jawab, kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh mahasiswa yang hadir. Dengan berakhirnya kuliah tamu kali ini, diharapkan mahasiswa dapat menambah wawasan tentang berkarir di dunia industri maupun di dunia usaha setelah menempuh perkuliahan. “Kuliah tamu ini memberi wawasan kepada mahasiswa bahwasanya industri di luar sangat terbuka bagi mereka. Dengan diberi penjelasan seperti ini, mahasiswa dapat mempersiapkan diri lebih awal untuk tantangan kedepannya,” jelas Umi.(raf/tts)