Surabaya, pens.ac.id  – Usai melakukan seleksi Mahasiswa berprestasi (Mawapres) pada bulan lalu, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya  (PENS) telah mengantongi tiga nama mahasiswa terbaik dari sembilan peserta. Tiga nama mahasiswa tersebut yakni Muhammad Alan Nur pada posisi pertama, Elsa Mayang Sari pada posisi kedua, dan posisi ketiga Lusiana Diyan Ningrum. Berlangsung pada Rabu (11/12), kegiatan ini bertempat di Ruang Sidang Lantai 2 Gedung Pascsarjana PENS.

Pada kesempatan ini, seluruh peserta datang untuk menghadiri pengumuman mawapres PENS 2020. Sambutan dari Dr. Zainal Arief, S.T., M.T selaku Direktur PENS beserta Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan yakni Ir. Anang Budikarso, M.T turut disampaikan. Setelah melalui berbagai seleksi,mulai dari presentasi, wawancara, serta karya tulis ilmiah. Proses pemilihan mawapres terpilih ini melalui rapat yang diadakan pada (5/12) oleh seluruh juri.  Agenda selanjutnya setelah proses pengumuman yakni akan diadakannya inkubasi atau pembinaan yang dilakukan mulai bulan Januari hingga Maret.

Hal ini dilakukan guna mencetak delegasi terbaik PENS yang nantinya akan dikirimkan pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional (Pimapres) tahun 2020. Kemampuan Bahasa inggris, pembentukan karakter, karya tulis ilmiah, serta prestasi yang dimiliki ketiga mahasiswa terpilih ini akan terus diasah dan dibenahi. Nantinya pada bulan Maret akan dipilih satu mahasiswa yang akan mewakili PENS dengan progress terbaik selama proses inkubasi. “ Pembinaan atau inkubasi ini kita lakukan selama kurang lebih tiga bulan, sebelum pendaftaran ajang Pilmpares. Kepribadian juga kemampuan Bahasa inggris para delegasi ini akan terus diasah,”  ujar Dimas Okky Anggriawan, S.T., M.T.

Dengan berakhirnya proses pemilihan mawapres ini, diharapkan bisa memotivasi para mahasiswa yang lain untuk turut bergabung dan berprestasi kedepannya. “Ini merupakan sebuah kesempatan bagi para mahasiswa yang lain sebagai motivasi kedepannya. Mereka bisa mempersiapkan semuanya mulai  dari sekarang, sehingga bisa menjadi penerus mawapres PENS diajang Pilmapres Nasional,” tutur Muhammad Alan Nur. (msa)