Surabaya, pens.ac.id – EEPIS Bidikmisi Organization (E-BIO) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menyelenggarakan Career Development Program (CDP) 2019 pada Minggu (1/12). Kegiatan yang bertajuk “Millenial Can Build Startup” ini bertujuan untuk membekali mahasiswa mengenai dunia startup yang saat ini sedang berkembang. Bertempat di Ruang Teater Gedung D3 PENS, kegiatan ini terbuka untuk umum.

Dengan latar belakang semakin banyaknya startup yang ada di Indonesia, membuat E-BIO PENS ingin menggugah semangat milenial untuk memulai sebuah usaha. Sehingga, E-BIO PENS dalam kegiatannya kali ini menghadirkan tiga pembicara yang menyampaikan berbagai materi terkait dengan dunia startup. “Jumlah milenial di Indonesia sangat besar apalagi jika kita proyeksikan ke depan, Indonesia akan mendapat bonus demografi. Dengan membekali milenial tentang trend startup, akan membuat mereka terpanggil membuat sebuah usaha atau lapangan pekerjaan baru,” ungkap Muhammad Mujir, selaku penganggung jawab kegiatan.

Pada kesempatan pertama, peserta mendapat materi tentang entrepreneur dan ekonomi kreatif yang dipaparkan oleh Radityo Suryo Hartanto, selaku CEO PAP Brand Partner. Kegiatan dilanjutkan dengan berbagi pengalaman seputar dunia startup bersama Founder Sego Njamoer yakni Rizky Aris Yunianto. Selain itu, Yudhis Thiro Kabul Yunior yang merupakan CEO Gainz Teknologi Nusantara, turut hadir untuk memberikan materi yang membahas tentang cara membangun startup digital.

Peserta yang hadir tampak antusias dalam menerima materi yang disampaikan oleh ketiga pembicara tersebut. Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat termotivasi untuk mengembangkan ide dan mampu mengimplementasikan di dunia usaha. “Berhubung masih mahasiswa, jangan takut dan malas untuk memulai atau merintis sebuah usaha. Apalagi di kampus terdapat banyak kegiatan yang dapat menjadi wadah bagi kalian untuk mencapai harapan,” ujar Rizky Aris Yunianto.(raf/msa)