Surabaya, pens.ac.id – Kompetisi PUBG Mobile antar kampus pertama dan terbesar di Indonesia, PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) Indonesia 2019 hadir di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) Pada rabu (27/11). Bertempat di Kantin PENS, kegiatan yang dihelat oleh Tencent Game ini bekerjasama dengan Program Studi Teknologi Game untuk mengadakan Campus Qualifier di kampus PENS. Kegiatan ini diikuti sebanyak 64 mahasiswa pens dari berbagai jurusan, yang terbagi dalam 16 tim.

Dibuka pada pukul 16.00 WIB, kegiatan diawali dengan pembacaan peraturan serta mekanisme selama kompetisi berlangsung dan dilanjutkan dengan foto bersama. Dalam kompetisi ini, peserta menyelesaikan empat ronde pertandingan pada empat map yang berbeda. “Kompetisi ini menunjukkan bahwa bermain game juga ada sisi positifnya. Dengan diadakan PMCC ini orang bisa tau ternyata di sisi lain game juga bisa menghasilkan uang,” ujar Raka Arya, selaku penanggung jawab acara.

Dari 16 tim yang mengikuti Campus Qualifier ini, diambil tiga tim terbaik untuk memperoleh gelar Juara 1, Juara 2, dan Juara 3. Tim PENS4Win berhasil meraih Juara 1 dan mendapatkan kesempatan mewakili PENS bertanding ke tahap selanjutnya yaitu Campus Playoff dan Wild Card Qualifier. Untuk Juara 2 berhasil diraih oleh Tim MEKAA dan Tim Echo-One sukses peroleh Juara 3.

Kegiatan ini pun memberikan kesan positif bagi para pecinta game E-Sport sebagai ajang untuk menunjukkan kebolehannya. “Di PENS sendiri ada yang namanya PENS E-Sports yang memfasilitasi dan membawa lebih serius lagi mahasiswa penggemar E-sports untuk mengembangkan bakatnya,” imbuh Raka Arya. Dengan diadakan kompetisi game seperti PMCC Indonesia 2019 ini, diharapkan dapat menghilangkan pandangan masyarakat terhadap game dan bisa memotivasi mahasiswa PENS penggemar E-Sport untuk terus berkarya.(raf/umi)