Surabaya, pens.ac.id – Himpunan Mahasiswa Teknik Mekatronika (Hima Meka) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menghelat kegiatan kuliah tamu. Turut mendatangkan Yudhis Thiro Kabul Yunior, S.T. selaku CEO Gainz Teknologi Nusantara, kegiatan ini bertempat di Ruang Theater Gedung D3 PENS. Dihelat pada Senin (25/11), kegiatan diikuti oleh mahasiswa aktif Program Studi Teknik Mekatronika.

Serangkaian kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Agung Trie Nopianto yang merupakan Ketua Hima Meka. Setelah itu, terdapat kegiatan inti, yakni pemaparan materi oleh Yudhis Thiro Kabul Yunior, S.T. mengenai bagaimana cara membangun startup serta tips and trick dalam memulai sebuah usaha.

Dengan mengusung tema “Building a Business Startup”, kegiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran kepada mahasiswa mengenai gambaran apa itu startup. Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk membekali mahasiswa yang nantinya ingin membangun sebuah startup, namun masih belum memiliki cukup pengetahuan. “Alasan saya memilih tema tersebut karena tema seperti inilah yang sangat dibutuhkan, karena setelah melalui jenjang perkuliahan setidaknya mereka sudah dibekali dengan ilmu ini,” ungkap penanggung jawab kegiatan, Muhammad Yusuf Fahris Maulana.

Pada akhir kegiatan dibuka sesi tanya jawab untuk para peserta serta pemberian cinderamata kepada pemateri. Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan semakin banyak mahasiswa yang paham akan apa itu startup dan bagaimana membangun sebuah bisnis. “Harapan dari saya setelah adanya kuliah tamu ini yaitu semoga para mahasiswa mulai terbuka mindset-nya terutama pada dunia bisnis startup yang ada di Indonesia ini,” ungkap Yudhis Thiro Kabul Yunior, S.T. (kik/res)