Malang, pens.ac.id – Tiga Mahasiswa PENS kembali torehkan prestasinya. Kali ini datang dari ajang  perlombaan Gagasan dan Rancangan Kreatif Tingkat Nasional (Lograk) 2019 yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Malang (Polinema). Mengangkat tema “Kreatifitas dan Inovasi dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa yang Beerwawasan Lingkungan di Era Industri 4.0, Tim Hero PENS yang beranggotakan Almas Ahmad Nashrullah, Yasmin Nurfatikah parnastiti, dan Annisa Restu Kartika berhasil Raih Juara Harapan kategori Energi, Lingkungan, dan Transportasi. Dihelat di Auditorium I Gedung AH Politeknik Negeri Malang pada Kamis (21/11), kegiatan diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Pada kesempatan ini sebanyak dua kategori diperlombakan, yaitu  Energi, Lingkungan, dan Transportasi juga Teknologi Informasi dan Komunikasi, Teknologi Otomasi.  Sebelum dinyatakan sebagai juara, berbagai tahapan dilalui oleh Tim Hore.  Seperti, Seleksi Substansi karya tulis, kemudian lanjut ke tahap Presentasi, dan juga pameran poster. Hal ini merupakan pengalaman pertama kaliyang dilalui oleh tim ini. Sehingga banyak hal baru dan ilmu-ilmu yang berbeda dari sebelumnya. “ Lombanya bagus, selain mengasah kemampuan saya juga mendapat teman baru dari perguruan tinggi lainnya,” ujar Almas Ahmad Nashrullah, selaku ketua Tim Hore.

Pada ajang ini, berbagai ilmu saling dibagi antar peserta yang hadir mengenai aplikasi-aplikasi yang telah mereka buat dan sudah diperlombakan. “ Saya ingin memotivasi dan memberikan semangat kepada orang lain dengan mengikuti lomba ini, jangan pernah takut untuk mencoba sebuah perlombaan,” imbuhnya. Diharapkan dengan perlombaan dan berbagai prestasi yang diraih oleh para mahasiswa bisa membawa nama baik PENS, dan menjadikan pengalaman serta ilmu yang bermanfaat untuk kemajuan teknologi di Indonesia. (msa)