Surabaya, pens.ac.id – Masih bertahan sebagai politeknik terbaik di Indonesia, menjadikan mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) terus berlomba mencapai beragam prestasi .Kali ini, mahasiswa PENS buktikan keunggulannya pada kompetisi game tingkat nasional. Tim ICY PENS yang beranggotakan lima mahasiswa yaitu Arlo Mario Dendi, Ryan Rama Maulana, Dary Winata Nugraha Djati, Muhammad Thoriq Azzam, dan Atharian Rahmadani ini berhasil meraih Juara 3 kategori Esport Counter Strike: Global Offensive (CSGO) pada Multimedia and Game Event (MAGE) 5. Bertempat di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, kompetisi ini berlangsung selama dua hari terhitung sejak Jumat (25-26/10).

Diikuti oleh berbagai kalangan dari seluruh Indonesia, kompetisi ini berlangsung meriah. Kompetisi yang diikuti oleh 32 tim ini, menggunakan sistem gugur hingga semi final yang terdiri dari 5 babak. Di tahap semifinal, peserta yang tersisa adalah empat tim terbaik dari keseluruhan peserta dimana terbaik tiga dan terbaik empat bersaing kembali untuk memperebutkan posisi ketiga. Tim ICY PENS berhasil memenangkan babak bronze match sehingga berhasil memperoleh posisi sebagai Juara 3.

Menurut Dary Winata Nugraha Djati, “Bermula dari hobby dan bersyukur bisa menjadi prestasi,”. Sebelum kompetisi, Tim ICY telah sering berlatih bersama dan mencari strategi-strategi khusus yang nantinya bisa dimanfaatkan saat kompetisi. Setelah main bersama, biasanya dilakukan evaluasi satu sama lain antar anggota tim agar mengerti kekurangannya masing-masing. Rutinitas tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan chemistry satu sama lain.

Motivasi Tim ICY mengikuti kompetisi ini yakni ingin mencari pengalaman lebih mengenai kompetisi yang berkaitan erat dengan hobi mereka. Dengan seperti itu mereka dapat belajar dan memperbaiki kesalahan yang masih terjadi. Mereka berharap kedepannya agar mahasiswa PENS yang memiliki hobi sama seperti mereka untuk tidak ragu mengikuti kompetisi seperti ini, sehingga prestasi pada kompetisi game dapat terus ditingkatkan. (zah/tts)