Surabaya, pens.ac.id – Tidak hanya kerap unggul dibidang teknologi, Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sukses unjuk kebolehannya pada Cabang Olahraga Taekwondo. Kali ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo PENS mengirimkan 10 delegasi terbaiknya pada Ajang Piala Koni Surabaya 2019. Dihelat selama dua hari terhitung sejak Sabtu (16-17/11), perlombaan ini bertempat di GOR Hayam Wuruk – Kodam V Brawijaya. Diikuti oleh 997 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur, UKM Taekwondo PENS berhasil membawa pulang 10 medali yakni lima medali emas dan lima medali perak.

Sebelum siap berkompetisi, para delegasi tersebut menjalani latihan rutin selama kurang lebih satu setengah bulan guna mendapatkan hasil yang maksimal. “Persiapannya sudah dimulai sejak satu setengah bulan sebelum kompetisi, biasanya kami latihan seminggu tiga sampai lima kali agar persiapannya lebih matang,” ujar Habsah Nur Aini, salah satu atlet Taekwondo PENS. Kompetisi Taekwondo ini terbagi atas dua kategori yakni Kyorugi atau tarung dan Poomsae atau seni. Pada kategori Kyorugi, delapan Mahasiswa PENS sukses meraih tiga medali emas dan lima medali perak. Sedangkan pada kategori Poomsae, dua Mahasiswa PENS sukses meraih dua medali emas.

Lima medali emas kali ini berhasil diraih oleh Hanif Mujahid Pujianto pada Kelas Kyorugi Under 80 kg putra, Aulia Dwi Setyowati pada Kelas Poomsae Individual putri, Afiatun Nikmah pada Kelas Kyorugi Under 38 kg putri, Anna Zulaiha pada Kelas Kyorugi Under 57 kg putri, Zahrotunnisa Nuril Firdaust pada Kelas Poomsae Individual Putri. Sedangkan lima medali perak berhasil diraih oleh Jatayu Muhammad Wicaksono pada Kelas Kyorugi Under 54 kg putra, Achmad Qowiyulamin pada Kelas Kyorugi Under 49 kg putra, Habsah Nur Aini pada Kelas Kyorugi Under 43 kg putri, Ryan Pairera pada Kelas Kyorugi Under 51 kg putra, serta Dimas Rizki Alimul Fajri pada Kelas Kyorugi Under 49 kg putra.

Berhasil membawa pulang banyak medali, tidak menjadikan para pemenang berpuas diri. “Harapan saya semoga Mahasiswa PENS lainnya bisa termotivasi untuk beprestasi di bidang yang mereka geluti,” imbuhnya. Dengan adanya prestasi ini, mereka berharap dapat menjadikan motivasi untuk Mahasiswa PENS lainnya agar mampu mengembangkan bakat serta menyumbangkan prestasinya untuk PENS juga terus mengikuti berbagai perlombaan yang ada. (kik/msa)