Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Eletronika Negeri Surabaya (PENS) mengadakan  pemungutan suara dalam rangka pemilihan  Kepala Departemen (22/11). Acara berlangsung di Basement  Pascasarjana, untuk memilih pemimpin Departemen dan Program Studi dengan masa jabatan 2020 – 2024.

Bapak Aries Pratiarso, S.T., M.T. Ketua Panitia Pemilihan mengatakan harapannya kepada calon kandidat yaitu dapat membimbing Departemen dan Program Studinya masing-masing supaya bisa mengembangkan PENS kedepannya. “Hari ini adalah pemilihan Kepala Departemen Teknik Elektro, Kepala Departemen Multimedia Kreatif, dan Kepala Departemen Teknik Informatika dan Komputer. Untuk pemilihan Kepala Departemen Mekanika dan Energi tidak dilakukan karena yang mencalonkan hanya 1 kandidat saja, jadi otomatis langsung terpilih,” ujar  Bapak Aries.

Mulai dari penjaringan sampai pecalonan, seluruh civitas akademika PENS mau bekerjasama untuk mensukseskan acara ini. Hal ini membuktikan bahwa civitas akademika semuanya guyub rukun dalam memilih calon pimpinannya.

Dalam pemilihan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB, terciptalah hasil nama-nama Kepala Departemen yang terpilih. Kepala Departemen Teknik Elektro terpilih adalah Dr. I Gede Puja Astawa ST,MT, Kepala Departemen Teknik Informatika dan Komputer adalah Tri Harsono,S.Si, M.Kom, Ph.D,. Sedangkan Kepala Departemen Multimedia Kreatif terpilih adalah Kholid Fatoni S.Kom, MT.

Sebelum pemungutan suara dilakukan, para calon kandidat menyampaikan visi dan misi mereka masing-masing di Ruang Teater Gedung D3. Hal ini bertujuan supaya pemiliih mempunyai gambaran untuk memilih siapa yang paling cocok untuk memmpin Departemen masing-masing. (Hum)