Sumenep, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali mengikuti Pameran Pendidikan Tinggi 2019 yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kabupaten Sumenep (18/11). Pameran ini adalah kegiatan rutin tahunan diikuti oleh berbagai kampus negeri dan swasta Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung di Gedung Adipoday Sumenep, dibuka oleh Bapak Ahmad Fauzi selaku Wakil Bupati Sumenep dan dihadiri oleh para siswa dan siswi SMA/SMK/MA Negeri dan swasta.

Ketua Panitia MGBK Kabupaten Sumenep, Rudy Suwandono, S.Ag, S.Pd mengatakan, peranan Perguruan Tinggi dapat memberikan informasi kepada para siswa dan orang tua supaya menambah wawasan dan membangun semangat untuk masuk ke Perguruan Tinggi. Selain itu mereka juga mendapatkan gambaran tentang Perguruan Tinggi yang mereka minati yang selanjutnya mereka bisa mendaftar ke PTN/PTS pilihan mereka.

Pameran Edu Fair 2019 di Sumenep, memberikan kesempatan untuk PENS memperkenalkan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Sumenep. Para siswa yang ingin masuk Program Studi D3 Teknik Informatika dan Multimedia Broadcasting, bisa mendaftarkan dan kuliah di PSDKU Sumenep tanpa harus ke Surabaya. Hal ini bisa mendorong kemauan dan minat siswa supaya bisa melanjutkan pendidikan.

Dalam kegiatan Pameran, Tim Humas PENS dibantu oleh para mahasiswa dari kampus Surabaya, Mahasiswa PJJ, dan PSDKU Sumenep. Hal ini bertujuan supaya mereka dapat memberikan informasi lengkap ke para siswa sehingga mereka tertarik untuk mendaftar ke PENS.

Diketahui, tahun ini PENS telah membuka Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Lamongan dan Sumenep. Hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang tinggal di sekitar daerah tersebut untuk melanjutkan pendidikan tanpa harus ke kampus utama PENS di Surabaya. PSDKU hanya membuka Program Studi D3 Teknik Informatika dan D3 Multimedia Broadcasting.

(Hum)