Surabaya, pens.ac.id – Memperingati Hari Ulang Tahun Program Studi Teknik Informatika (TI) PENS yang ke-19, telah usai dihelat IT MOTION 4.0 dengan mengusung tema “Burn It On” pada Rabu (13/11). Bertempat di Lapangan Futsal Gedung D4 PENS, kegiatan ini diikuti mahasiswa aktif dan juga alumni Teknik Informatika . Kegiatan yang dimulai sejak pukul 18.00 WIB ini, berlangsung meriah dengan penampilan-penampilan seni mahasiswa Information Technology PENS, serta adanya bazar makanan disekitar lapangan futsal.

Dibuka oleh Tri Harsono, S.Si., M.Kom., Ph.D. , selaku Kepala Departemen Teknik Informatika dan Komputer, kegiatan ini dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai angkatan. Selain itu, terdapat pula pelepasan balon sebagai bentuk simbolis. Memasuki acara inti, suasana semakin meriah saat terdapat penampilan akustik dan tari tradisional oleh beberapa mahasiswa IT PENS. Mengingat sebelum kegiatan ini terdapat IT competition 2019, sehingga dibacakan pula para pemenang kompetisi tersebut disetiap perlombaan yang diadakan.

Hal ini pun memberikan kesan positif dari setiap mahasiswa yang hadir. “Kegiatan ini merupakan ajang kami sebagai mahasiswa baru untuk mempererat kekeluargaan dengan mahasiswa IT PENS dari berbagai angkatan. Lalu, disini kami berlatih pula mengenai kewirausahaan dan mengatur tim yang baik,” ujar Muhammad Bima Aria Laksana selaku mahasiswa IT. Memasuki penghujung kegiatan, ditutup dengan foto bersama seluruh mahasiswa IT yang hadir.

Selaku ketua pelaksana, Praditya Nafiis Muhammad mengungkapkan bahwa momentum 19 tahun berdirinya Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMIT) PENS ini, diharapkan terus dapat membakar semangat seluruh mahasiswa IT agar terus berkarya dan berprestasi. Tidak berhenti hanya di kampus, tetapi bisa terus berkiprah di Indonesia bahkan di manca negara. (zah/umi)