Surabaya, pens.ac.id – Program Studi Teknologi Multimedia Broadcasting PENS usai menggelar kuliah tamu “Movie Screening” oleh Sabine Eckhard from Germany. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (12/11), dengan dihadiri Mahasiswa Multimedia Broadcasting, Dosen, serta beberapa guru dari SMK di Surabaya. Bertempat di Ruang Teater Gedung D3 PENS, pada kesempatan ini ditunjukkan beberapa film karya Sabine Eckhard dengan berbagai genre.

Genre yang ditampilkan pada kali ini seperti beberapa film dokumenter. Dibuka oleh Kepala Departemen Teknologi Multimedia Kreatif yakni Drs. Achmad Basuki, M.Kom. Ph.D., kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sebanyak empat karya film dari Sabine Eckhard dipertontonkan kepada peserta yang hadir. Hal ini diharapkan agar para peserta bisa menganalisa hasil dari film yang telah diputar tersebut. Beliau merupakan praktisi yang paham dengan dunia perfilman juga editing.

Kegiatan ini bertujuan guna memberikan wawasan pengetahuan dan pengalaman baru kepada para mahasiswa juga beberapa guru smk yang datang. “ Materi yang disampaikan ini sangat berkaitan dengan Multimedia Broadcasting, sehingga diharapkan para mahasiswa bisa memahami apa yang telah disampaikan oleh beliau,” tutur Novita Astin S.ST., M.T., selaku Penanggung Jawab

Rasa ingin tahu dan antusias para mahasiswa terlihat pada saat menyampaikan pertanyaan. Beberapa tips dan trik turut diberikan oleh Sabine Eckhard guna menunjang pengetahuan para peserta. Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa bisa mengambil ilmu-ilmu yang telah berikan Sabine Eckhard dan mampu mengimplementasikannya pada proses pembuatan film. Sehingga karya-karya yang dihasilkan nantinya bisa maksimal. (msa)