Surabaya, pens.ac.id – Guna memberikan motivasi kepada mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Telekomunikasi (Hima Telkom) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menghelat kegiatan bertajuk “Sharing Session” pada Selasa (12/11). Bertempat di Mini Teater Lantai 6 Gedung Pascasarjana PENS, kegiatan dihadiri mahasiswa aktif Teknik Telekomunikasi. Pada momen ini turut dihadirkan Satria Hardinata sebagai pemateri yang juga merupakan alumni Mahasiswa Teknik Telekomunikasi 2014. 

Dimulai pada pukul 18.30 WIB, acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua Hima Telkom dan Ketua Program Studi (Kaprodi) D3 Teknik Telekomunikasi PENS. Memasuki sesi utama, Satria banyak berbagi mengenai pengalaman yang telah ia dapatkan baik selama di bangku perkuliahan maupun setelah lulus dari Kampus PENS. Ia juga membagikan pengalamannya selama menempuh studi di Sorbonne University yang merupakan salah satu kampus terbaik di dunia. Saat ini, ia tengah bekerja sebagai 5g Test and  Validation Engineer, Nokia di Prancis.

Dalam sesi sharingnya, beberapa pertanyaan dari mahasiswa aktif Teknik Telekomunikasi juga turut dilontarkan kepada peraih beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tersebut. “Saya merasa senang bisa sharing dengan mahasiswa PENS, selain aktif mereka juga antusias. Semoga apa yang saya sampaikan bisa menjadi motivasi bagi mereka,” ujar Satria. Ia juga menambahkan bahwa mahasiswa seharusnya tidak takut untuk bermimpi, mereka harus menggantungkan mimpi mereka setinggi mungkin dan berusaha untuk meraihnya.

Dengan usainya sharing session, mahasiswa diharapkan bisa mendapat manfaat dan pengalaman baru. Selain itu, mereka bisa membuat kiat-kiat atau sebuah pencapaian baru yang ditargetkan kedepannya. “Harapannya para mahasiswa yang hadir, bisa terus mengejar mimpinya dan mampu untuk mengimplementasikan terkait apa yang sudah disampaikan oleh Mas Satria,” tutur Rahmad Ardiansyah selaku Ketua Hima Telkom PENS. (msa)