Surabaya, pens.ac.id – Dalam rangka menghormati jasa pahlawan yang telah gugur, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menghelat Upacara Bendera untuk memperingati Hari Pahlawan. Bertempat di Lapangan Merah Gedung D3 PENS, kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa baru, dosen, serta karyawan. Berlangsung pada Senin(11/11), upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Direktur PENS yakni Dr. Zainal Arief, S.T., M.T., turut menjadi pembina upacara pada momen kali ini. Dengan mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, upacara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini berjalan dengan khidmat. Selain pengibaran bendera merah putih, terdapat pula prosesi upacara lainnya seperti mengheningkan cipta serta pembacaan pesan-kesan para pahlawan oleh petugas upacara.

Pada amanat yang disampaikan oleh pembina upacara dijelaskan bahwasannya tema “Aku Pahlawan Masa Kini”  yang diusung merupakan tema Hari Pahlawan 2019 yang telah ditentukan oleh Menteri Sosial Indonesia, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si. “Dengan tema Aku Pahlawan Masa Kini semoga menjadi semangat untuk generasi muda agar dapat mencontoh semangat perjuangan para pahlawan terdahulu serta berkontribusi bersama membangun negeri ini sesuai dengan kompetensi pada bidang nya masing-masing,” ungkap Dr. Zainal Arief.

Setelah berakhirnya upacara peringatan hari pahlawan kali ini, diharapkan sebagai mahasiswa yang juga merupakan generasi penerus bangsa dapat bersama-sama berjuang untuk memajukan bangsa Indonesia ini. “Dengan diusungnya tema Aku Pahlawan Masa Kini, saya harap generasi muda saat ini bisa menjadi pahlawan bangsa serta melanjutkan perjuangan pahlawan-pahlawan terdahulu,” tutur Pemimpin Upacara, Acevaldo Rinto Gevara. (kik/msa)