Surabaya, pens.ac.id – Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW atau Maulid Nabi, Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menghelat Lomba Menulis serta Kajian Spesial Maulid yang bertajuk “Rinduku untuk Baginda Rasul”. Dihelat pada Sabtu (9/11), kajian ini diisi dengan materi oleh Ustaz Marzuki Imron atau yang lebih dikenal dengan Ustaz Naruto. Bertempat di Ruang Teater Gedung D3 PENS, kegiatan ini terbuka untuk umum.

Dimulai sejak pukul 09.00 WIB, kegiatan dibuka dengan tilawah oleh para hadirin serta sambutan oleh Ketua Pelaksana yakni Muhammad Kemal Thariq. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan kajian oleh Ustaz Marzuki Imron yang memaparkan sejarah Nabi Muhammad SAW mengenai bagaimana cara Rasulullah SAW bersikap sehingga menjadi panutan dari para umatnya. “Kita sering kali mendengar tentang bagaimana cara Rasulullah SAW beribadah, namun melupakan cara beliau berperilaku dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dalam Maulid Nabi kali ini bersama-sama kita ulas kembali mengenai cara meneladani serta mengamalkan sikap beliau,” ungkap Ustaz Marzuki Imron.

Usai seluruh materi disampaikan, terdapat beberapa rangkaian acara lain di penghujung kegiatan. Mulai dari pemberian cindera mata untuk Pemateri serta pengumuman pemenang Lomba Menulis Surat Rinduku untuk Baginda Rasul. Sesi foto bersama dan penutupan oleh panitia, menandai berakhirnya serangkaian peringatan Maulid Nabi tahun ini.

Dengan adanya kajian ini, diharapkan ilmu yang telah disampaikan dapat memberi manfaat, serta dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. “Setelah disampaikannya materi tadi, harapan saya untuk para peserta yang hadir yakni dapat memperbaiki akhlaqnya dan menjadikan nabi besar kita Nabi Muhammad SAW sebagai cerminan,” ujar Ketua Pelaksana. Selain itu, dari lomba yang telah diadakan juga diharap dapat menambah jiwa kompetitif mahasiswa dalam berkompetisi. (kik/tts)