Surabaya, pens.ac.id – Dengan tujuan mempersiapkan delegasi terbaiknya, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menggelar Seleksi Internal National Polytechnic English Olympics (NPEO) pada Senin (4/11). Kegiatan ini bertempat di Ruang HH-201, HH-202, dan HH-203. Diikuti oleh 53 peserta, seleksi ini merupakan salah satu upaya untuk menunjukkan kiprah baik PENS pada NPEO 2020.

NPEO merupakan kompetisi di bidang kompentensi Bahasa Inggris bagi mahasiswa Politeknik se-Indonesia. Terdapat empat kategori yang diperlombakan yakni Speech, Storytelling, Newscasting, dan juga Debate. Pada NPEO 2019, Kontingen PENS berhasil bawa pulang gelar Juara Umum dengan meraih enam penghargaan.

Seleksi Internal NPEO ini merupakan upaya PENS untuk meraih hasil terbaik pada NPEO 2020. Sebanyak 18 mahasiswa bersaing pada kategori Debate, 9 mahasiswa pada kategori Storytelling, 10 mahasiswa pada kategori Newscasting, dan 16 mahasiswa pada kategori Speech. Ke-53 mahasiswa ini berasal dari Angkatan 2018 dan 2019. Adapun lima juri pada Seleksi Internal ini adalah dosen dan juga beberapa alumni NPEO.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh para mahasiswa peserta Seleksi Internal NPEO. “Kalau saya sendiri persiapannnya sejak seminggu yang lalu. Mulai dari script yang juga banyak dapat revisi dan tentunya juga latihan,” ungkap Muhammad Jawad Ali Habshi yang merupakan peserta pada Kategori Speech.

Setelah mendapatkan mahasiswa terbaik, berbagai persiapan lain juga akan terus dilakukan. Bimbingan serta pelatihan akan terus dilakukan secara intensif untuk memaksimalkan performa dari Delegasi PENS. Dengan adanya seleksi ini, diharapkan dapat tersaring mahasiswa terbaik yang nantinya dapat kembali memberikan hasil terbaik bagi PENS pada penyelenggaraan NPEO ke-8 tahun depan. (res)