Malang, pens.ac.id – Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali unjuk kebolehannya. Kali ini hadir dari mahasiswa Teknik Elektro Industri yang berhasil memperoleh juara harapan pada ajang Karya Tulis Ilmiah pada Sabtu (26-27/10). Diselenggarakan oleh himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika, Universitas Islam Negeri Malik Ibrahim Malang (UIN Malik Ibrahim Malang), kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Tema yang diangkat pada tahun ini yakni terkait “Aktualisasi Saints dalam Menanggapi Revolusi Industri 4.0 dalam mempersiapkan SDGS 2030”. Delegasi PENS yakni Power Fisis Team  ini terdiri dari Aidil Akbar, Alfina Atikakhairun Nisa dan Rania Okita Wimara. Bersaing dengan berbagai tim dari perguruan tinggi  tidak menjadikan tim ini patah semangat, terbukti tim ini mampu menduduki sepuluh besar dalam perlombaan dan keluar menjadi juara harapan. “ Tujuan kita mengikuti perlombaan ingin mendapatkan ilmu dan pengalaman serta ingin membuktikan bahwa kita mampu bersaing diantara perguruan tinggi lainnya,”ujar Aidil Akbar, salah satu anggota Power Fisis Team.

Berbagai persiapan untuk seleksi juga dilakukan oleh tim dari PENS, mulai dari pengumpulan ide abstrak, full paper, hingga final presentasi yang dilanjutkan dengan pengumuman juara yang dihelat di Auditorium Lantai 4 Gedung Saints dan Teknologi UIN Malik Ibrahim Malang. “ Ini pengalaman pertama, selain termotivasi kedepannya kita juga akan terus berinovasi dalam ilmu fisika,” imbuhnya.

Dengan diikutinya perlombaan ini menjadikan tim ini bisa mengasah kemampuan untuk terus belajar juga mendaptkan evaluasi. Dimana nantinya bisa memperbaiki dan bisa kembali bersaing diajang perlombaan kedepannnya. Perolehan hasil juara harapan merupakan lngkah awal yang baik untuk teruss berprestasi dan aktif mengikuti perlombaan lainnya serta bisa memotivasi mahasiswa lainnya. (msa)