Malang, pens.ac.id –  Tiga Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali torehkan prestasi dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan perlombaan tersebut usai diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Brawijaya pada (26-27/10).  Kegiatan ini Bertajuk House of Technology (Hology 2.0) dengan mengangkat tema “iTech : Evolve Innovative Thinking for Millenials to FaceTechnology Growth in 4.0 Industrial Area”. Tim Grinsmile yang beranggotakan Andhiemas Andira Anantha Putra, Mohammad Hasan Muktasyim Billah dan Chris Nanta Dany B.S berhasil keluar sebagai juara pertama pada kategori Game Development.

Tim Grinsmile ini membuat sebuah aplikasi game yang diberikan nama GreedRush. Dimana GrandRush  sendiri merupakan local multiplayer game yang bercerita tentang suatu planet yang dihuni oleh para slime. Dalam aplikasi tersebut terdapat suatu tournament yang telah dinanti-nantikan oleh para slime yakni GreedRush. Hadiah atau reward dalam game ini ialah sebuah Goldcoin. Tujuan perlombaan pada kategori ini tidak lain untuk mengasah kemampuan dalam bidang game developing juga sebagai ajang berkompetisi dalam bidang game developing. Dengan game tersebut perwakilan mahasiswa dari program studi Teknik Informatika  ini menunjukkan siap bersaing di industry 4.0 dengan berbagai ide juga kreatifitas yang dimiliki.

Sebanyak delapan kategori diperlombakan pada ajang in seperti App Innovation, Businnes IT Case, Business Plan, Smart Device, Game Development, Capture the Flag, Competitive Programming, juga Ideaction.  Pada tahun ini sebanyak enam tim dari PENS berhasil lolos dengan berbagai kategori mulai dari Game Development, Smart Device , serta  App Innovation. Dengan pencapaian ini, diharapkan para mahasiswa PENS bisa terus berkreasi juga berinovasi dalam perkembangan industry 4.0. Selain itu,  kedepannya bisa terus membanggakan dan mengahrumkan dengan prestasi-prestasi lain yan akan dicapai. (msa)