Surabaya, pens.ac.id – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), telah usai menghelat serangkaian kegiatan tahunan yakni Mading Competition 2019. Kegiatan ini merupakan ajang pengembangan kreatifitas mahasiswa dalam pemanfaatan mading di Kampus PENS. Dengan mengusung tema Affordable and Clean Energy yang merupakan poin ketujuh dari Sustainable Development Goals, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di PENS serta EEPIS Bidikmisi Organization (EBIO).

Berlangsung selama tiga hari (29-31/10), kegiatan ini terdiri dari beberapa agenda yaitu pengumpulan mading, presentasi dari perwakilan tiap HMJ, vote ballot dan vote online, serta ditutup dengan pengumuman juara. “Tujuan dibuatnya kompetisi mading ini yaitu untuk menambah wawasan dan meningkatkan kerjasama atau teamwork khususnya untuk mahasiswa baru,” ungkap penanggung jawab kegiatan, Kurniawan Muhammad Aziz. Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan merangsang kepedulian mahasiswa terhadap pembangunan berkelanjutan seperti tema yang diangkat.

Bertempat di Kantin PENS, pengumuman juara merupakan momen puncak yang ditunggu-tunggu. Penghargaan pertama jatuh kepada Hima Telekomunikasi yang keluar sebagai Juara Favorit. Disusul dengan Hima Multimedia Broadcasting sebagai Juara 3, Hima Mekatronika sebagai Juara 2, serta Hima Telekomunikasi sebagai Juara 1. Dari adanya dua kategori tersebut, lahirlah Juara Umum yang berhasil diraih oleh Hima Telekomunikasi dengan total perolehan poin sebanyak 2277,75. Perolehan poin ini merupakan hasil akumulasi dari penilaian desain, kualitas konten, pembawaan saat presentasi, serta hasil vote.

Sesi penyerahan hadiah serta foto bersama, menandai berakhirnya serangkaian Mading Competition 2019. Dengan kegiatan ini, diharapkan kedepannya pemanfaatan mading di Kampus PENS dapat lebih maksimal lagi. “Harapannya balik ke tujuan awal, semoga mading dari tiap himpunan serta ormawa bisa lebih hidup lagi terutama dalam penyampaian informasinya,” ujar Nabilah Khairunnisa, selaku Penanggung Jawab 2. (kik/tts)

wpChatIcon
EnglishIndonesian