Mojokerto, pens.ac.id – Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali mengadakan kegiatan yang bertajuk Intensif An-Nahl (INTAN) 1. Rutin diselenggarakan setiap tahun, kegiatan ini bertujuan untuk membekali peserta tentang nilai-nilai dasar Agama Islam serta mempererat tali silaturahmi antar peserta. Diikuti sebanyak 67 mahasiswa baru PENS, kegiatan yang digelar selama tiga hari (18-20/10) tersebut bertempat di Mitra Arofah Center, Pacet, Mojokerto.

Dibuka oleh Ir. Anang Budi Karso, M.T., selaku Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber. Materi pertama yang disampaikan oleh Amron Basuki, memaparkan mengenai bagaimana agar peserta dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Adapun materi kedua yang mengangkat tema habluminallah atau hubungan baik manusia dengan Allah S.W.T, dipaparkan oleh salah satu pemateri kegiatan yaitu Ilham Ja’far Robbani.

Tidak hanya itu, Didik Setyo Purnomo, S.T., M.Eng., selaku pembina UKKI, juga turut menyampaikan materi perihal akhlakul karimah kepada peserta. “Sebelum memilih materi tersebut, panitia melakukan survei lapangan untuk mengetahui materi-materi apa yang mahasiswa baru PENS butuhkan dan perlu untuk didalami. Sehingga output-an peserta seusai kegiatan INTAN 1 ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ungkap Mohammad Farkhan selaku penanggung jawab kegiatan.

Selain mendapat materi, pada dini hari peserta diajak untuk melaksanakan Shalat Qiyamullail dilanjut dengan Shalat Subuh, tilawah, dan membaca Al Ma’surat. “Banyak kegiatan positif yang didapat selama mengikuti kegiatan INTAN 1. Disana diajarkan bagaimana caranya untuk konsisten dan menambah rasa cinta dalam menjalankan ibadah kepada Allah S.W.T, baik yang wajib maupun yang sunnah,” ujar Hudzaifah Rizqi Kamil, salah satu peserta kegiatan. Diharapkan, kedepannya mahasiswa dapat menerapkan dan mengimplementasikan nilai-nilai yang telah didapat serta membagikan ilmu tersebut kepada lingkungan internal maupun eksternal PENS. (raf/biy)

wpChatIcon
EnglishIndonesian