Jakarta, pens.ac.id – Kali ini, prestasi gemilang kembali di raih oleh mahasiswa PENS. Sabtu (12/10), sebanyak empat mahasiswa PENS usai mengikuti Lomba dan Workshop Kewirausahaan sektor kelautan dan perikanan “Mencetak Generasi Millenial Unggul” yang di selenggarakan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan. Dalam kesempatan ini tim Gus Teknik berhasil mendapatkan juara 3 setelah bersaing dengan 57 tim lainnya. Diikuti oleh pelajar juga mahasiswa dari seluruh Indonesia, kegiatan ini dihelat di Gedung Mina bahari 3, Gambir, Jakarta Pusat.

Tim Gus Teknik ini beranggotakan empat orang mahasiswa dari Program Studi Sistem Pembangkit Energi (SPE) yakni Muhammad Syarifuddin F. sebagai ketua dengan tiga anggotanya yaitu Ibrahim Akbar Zulfahmi, Kharisma Nur Muhammad, dan Muad Khalid. Hal ini bermula dari workshop tentang sektor kelautan dan perikanan yang setelahnya dilanjutkan dengan sebuah challenge yang diperlombakan. Challenge tersebut berkaitan dengan bisnis  apa yang bisa dikembangkan dari sektor kelautan Indonesia dilihat dari keadaan saat ini.

Para tim ini mencoba untuk mencari clue permasalahan juga solusi yang akan dihadapi sesuai dengan topik yang diangkat. Bersaing dengan 57 tim tidak menjadikan tim Gus Teknik merasa pesimis, mereka membuktikan dengan hasil akhir yang didapat yakni juara  3 dan berhasil mengharumkan nama PENS pada tingkat Nasional . ” Ini pertama saya mengikuti perlombaan bidang kelautan dan perikanan. Saya merasa penyaringan dan teknis lomba yang unik serta berbeda dari perlombaan-perlombaan lainnya,” ungkap Muad Khalid.

Selain mendapatkan juara 3, 2 tim lain PENS mampu bersaing hingga babak 9 besar. Dengan berakhirnya perlombaan ini, diharapakan mampu untuk memicu semangat mahasiswa PENS untuk terus berkiprah ditingkat Nasional maupun Internasional.  Selain itu, dengan perlombaan semacam ini juga diharapkan bisa membangkitkan ekonomi Negara dengan Teknologi tepat guna yang telah dibuat. (msa)

 

wpChatIcon
EnglishIndonesian