Surabaya, pens.ac.id – Guna meningkatkan rasa peduli dan berbagi pada sesama, mahasiswa Teknik Informatika (TI) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) angkatan 2019 telah usai IT Berbagi dengan mengusung tema “We Care We Share” pada Minggu (20/10). Dihadiri oleh 30 anak dari Panti Asuhan Darussalam serta berbagai mahasiswa IT PENS dari berbagai angkatan,  acara ini bertempat di Musala An-Nahl dan Depan Perpustakaan D3 PENS. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Kegiatan bakti sosial ini sudah menjadi agenda rutin yang digelar oleh mahasiswa IT PENS dengan tema yang berbeda setiap tahunnya. Eka Darma Widyana selaku perwakilan dari mahasiswa IT PENS 2018, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang harus terus dilaksanakan. Selain berbagi, peserta kegiatan bisa saling berinteraksi satu sama lain, baik dari mahasiswa maupun adik-adik yang diundang.

Tepat di depan Perpustakaan D3, turut dilaksanakan berbagai kegiatan yang menarik. Dimulai dari kuis berhadiah bagi anak-anak yatim hingga diadakannya games yang melibatkan seluruh peserta kegiatan. Adik-adik yang hadir tampak antusias memainkan permainan yang diberikan. Memasuki penghujung kegiatan, terdapat penyerahan santunan oleh panitia kepada adik-adik dari panti asuhan. Kegiatan IT Berbagi ini ditutup dengan berdoa dan juga berfoto bersama.

Kegiatan ini pun juga memberikan kesan positif bagi para peserta. “Acara ini sangat menyenangkan. Disini kami bisa bermain dan berinteraksi langsung dengan kakak dari mahasiswa. Semoga kakak-kakak akan dilancarkan studinya disini.” Ungkap Sabila Dwi Mariyadi Putri, salah satu peserta dari panti asuhan. Kegiatan IT Berbagi tersebut merupakan langkah kecil untuk menggerakkan generasi muda untuk selalu peduli terhadap sesama. Kedepannya diharapkan budaya untuk berbagi akan terus melekat pada setiap diri mahasiswa PENS. (zah/umi)