Surabaya, pens.ac.id – Guna memberikan pembekalan lebih bagi mahasiswa berprestasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Kementrian Ristek BEM PENS telah usai mengadakan Sekolah Mawapres 2019 pada Sabtu (12/10). Diselenggarakan di Ruang PS 01.10 Gedung Pascasarjana PENS, kegiatan ini dihadiri oleh 45 mahasiswa angkatan 2017, 2018, dan 2019. Dibuka pukul 08.00 WIB oleh Dr. Zainal Arifin, ST., M.T., dilanjutkan dengan sambutan oleh Ir. Anang Budikarso, M.T..

Pada kesempatan ini turut diberikan berbagai materi pembekalan dengan pemateri yang berbeda. Materi pertama yang disampaikan mengenai Public Speaking oleh Dias Agata S.S., M. Pd. Pada materi ini, peserta dibekali ilmu mengenai bagaimana berbicara didepan umum dengan baik dan percaya diri. Untuk materi kedua yaitu English Summary yang disampaikan oleh Radina Anggun Nurisna, S.Pd., M.Pd., dengan pokok materi tentang bagaimana penulisan, penyampaian, dan persiapan untuk sesi English Summary.

Setelah  penyampaian materi kedua, dilanjutkan dengan materi ketiga yang dibawakan oleh Dwi Kurnia Basuki. S.SI., M. Kom yaitu mengenai motivasi untuk merencanakan tujuan hidup secara jelas dan tepat. Dan untuk materi terakhir peserta mendapatkan materi berkenaan dengan penulisan Karya Tulis Ilmiah yang disampaikan oleh Dimas Okky Angriawan, S.T., M.T.. “Disini banyak ilmu yang telah saya dapat melalui materi-materi yang disampaikan. Lalu, saya juga semakin termotivasi untuk lebih berprestasi, karena energi positif dari teman-teman peserta Sekolah Mawapres yang lain, ” Tutur salah satu peserta, Lina Dwi Pertiwi.

Dengan berakhirnya Sekolah Mawapres ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa yang ingin berprestasi baik untuk ajang Pilmawapres ataupun ajang lainnya. ” Untuk kegiatan selanjutnya akan dibentuk suatu komunitas agar petemuan rutin bisa diadakan. Sehingga, prestasi yang dapat diraih akan lebih maksimal juga bimbingan yang diberikan akan lebih terpusat, ” Ujar Afif Aulia Rahman, selaku penanggung jawab kegiatan. (zah/msa)