Surabaya, pens.ac.id ­Himpunan Mahasiswa Elektronika (Hima Elka) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menghelat kegiatan Welcome Party pada Rabu (9/10). Dengan mengusung tema “Continue to the Future for Electronics Engineering (COFFEE)”, tujuannya dapat mengenalkan Mahasiswa Elektronika angkatan 2019 kepada Keluarga Elektronika angkatan sebelumnya. Bertempat di Lapangan Belakang Pusat Unggulan Teknologi (PUT) PENS, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Program Studi Teknik Elektronika.

Dimulai pada pukul 19.00 WIB, kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Yohanes Dimas Tirta Tri Wicaksono selaku Ketua Pelaksana. Kemudian sambutan kedua datang dari Andre selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Elektronika (Kahima Elka). Dalam sambutannya, mereka berharap seluruh Keluarga Elektronika dapat mengenal satu sama lain serta berbagi pengalaman bersama. “Disini yang pertama kita ingin mengenalkan adek-adek angkatan 2019 kepada mahasiswa aktif elektronika lainnya. Kemudian acara ini juga merupakan momen berkumpulnya semua elemen elka dari berbagai angkatan, dengan harapan kita dapat bersenang-senang bersama disini,” ungkap Andre.

Setelah acara sambutan oleh Ketua Pelaksana serta Kahima Elka, terdapat beberapa serangkaian kegiatan lainnya mulai dari sesi perkenalan, penampilan setiap angkatan, serta acara makan bersama. Pada sesi perkenalan oleh angkatan 2019, dari masing-masing kelas diminta untuk menyajikan sebuah video singkat sebagai media perkenalan mereka. Selanjutnya, adapun sesi makan bersama dan ramah tamah yang diselingi dengan penampilan menarik dari perwakilan setiap angkatan untuk menyanyikan sebuah lagu.

Suksesnya kegiatan Welcome Party kali ini meninggalkan kesan berharga terutama untuk mahasiswa baru angkatan 2019. Disini mereka dapat menambah relasi pertemanan mulai dari teman beda kelas hingga beda angkatan. “Semoga kedepannya tetap bisa menjaga relasi dengan keluarga elektronika lainnya, bukan hanya ke teman sekelas saja. Lalu untuk event elektronika selanjutnya, harapannya kita bisa saling membantu satu sama lain tanpa memandang angkatan,” tutur Rio Arya Dewangga, Mahasiswa Program Studi Teknik Elektronika angkatan 2019. (kik/msa)