Mojokerto, pens.ac.id – Guna mempersiapkan mahasiswa unggul dan berintegritas, Bidikmisi Management Training (BIMATRA) 2019 telah usai diadakan selama dua hari (5-6/10) oleh EEPIS Bidikmisi Organization (EBIO). Mengangkat tema INTERPRETASI yang memiliki makna Berintegritas, Berprestasi, Bangga Bidikmisi, kegiatan ini dilaksanakan di Villa Sastro Putih Pacet, Mojokerto. Diikuti sebanyak 103 mahasiswa baru Bidikmisi 2019 , kegiatan berlangsung dengan lancar dan menyenangkan.

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini, memiliki beragam aktivitas yang berbeda setiap harinya. Pada hari pertama mereka mendapatkan tiga materi mengenai Sejarah Bidikmisi, Pengembangan Skill, dan juga Leadership. Materi -materi tersebut dibawakan dengan sangat menarik, dimana disetiap akhir materi peserta BIMATRA dituntut untuk mengerjakan tugas-tugas yang terkait secara berkelompok. Dipenghujung hari  pertama,  terdapat pentas seni yang dibawakan oleh setiap kelompok. Sedangkan di hari kedua  dilakukan outbond yang bertujuan untuk mempererat kerjasama antar mahasiswa bidikmis 2019.

Menurut Mardian Satria Budiarto, selaku penanggung jawab acara, BIMATRA merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya dengan maksud untuk memberikan informasi kepada mahasiswa baru bidikmisi mengenai kehidupan kampus PENS, dan apa saja yang harus mereka lakukan sebagai mahasiswa bidikmisi. Dengan tema berbeda yang diusung tahun ini, mahasiswa bidikmisi diharapkan bisa memiliki karakter yang tercantum tersebut. “Mahasiswa bidikmisi harus bisa menjadi Leader of Change juga Golden Stock ketika mahasiswa lain menjadi Agent of Change, dan Iron Stock,” imbuhnya.

Salah satu peserta BIMATRA 2019 juga menuturkan, “Saya sangat senang dengan diadakan BIMATRA ini, karena disini saya dapat belajar banyak hal dari pemateri-pemateri hebat, yang sekaligus dapat memotivasi saya untuk lebih berprestasi kedepannya. Semoga tahun depan saya bisa menjadi salah satu panitia pelaksana, agar ilmu yang saya dapat tidak berhenti hanya disini,” ujar Yusuf Baharsyah. Diharapkan dengan usainya kegiatan ini, mahasiswa bidikmisi 2019 akan terus menggali potensi yang dimiliki sehingga bisa berprestasi dan membanggakan Bidikmisi PENS juga almamater tercinta. (zah/msa)