Surabaya, pens.ac.id – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh salah satu mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Kali ini datang dari Ahmad Faris Muhtadi yang berasal dari Program Studi Multimedia Broadcasting (MMB), berhasil menyabet Juara Ketiga kategori Lomba Poster pada event Islamic Festival dan SEHATI (IFS). Berlangsung pada Sabtu (21/9), kegiatan bertempat di Universitas Hang Tuah Surabaya (UHT). 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Sie Kerohanian Islam (SKI) Fakultas Kedokteran UHT tersebut, bertujuan untuk mengajak remaja islami senantiasa menjaga kesehatan mental mereka. Merupakan salah satu dari serangkaian acara IFS, tema yang diusung pada lomba kategori poster ini yaitu “PARIETAL (Psikososial at Era Milenial)”. Usai dinyatakan lolos seleksi penyisihan poster, peserta berhak melaju ke tahap berikutnya yaitu presentasi poster yang telah dibuat.

Dalam sesi presentasi dan tanya jawab yang berdurasi selama sepuluh menit, adapun beberapa aspek penilaian meliputi kerapian poster, keseimbangan warna dan tulisan, relevansi dengan tema, serta beberapa poin-poin penting saat pembawaan presentasi itu sendiri. Walaupun banyak kendala yang dihadapi hingga babak final, namun tidak melunturkan semangat Ahmad Faris untuk tetap berjuang. “Waktu itu saya sudah membuat konsep posternya bakal seperti apa, sudah direncanakan juga mau mengerjakan kapan, tapi tiba-tiba deadlinenya dimajukan. Sempat mau mundur tapi akhirnya menemukan alternatif lain yaitu pakai konsep poster lama yang pernah saya gunakan pada event  sebelumnya,” ungkap Ahmad Faris Muhtadi.

Selain dapat menginformasikan kepada masyarakat luas mengenai issue psikososial, diharapankan karya yang telah dibuat dapat bermanfaat dan menambah wawasan masyarakat tentang pentingnya kesehatan mental itu sendiri. Dengan prestasi yang telah diraih, semoga dapat pula membangkitkan semangat mahasiswa PENS untuk terus berkarya dalam berbagai bidang perlombaan. “Selagi masih ada kesempatan tetapi merasa diri kita belum layak, lakukan saja. Dobrak bakatmu dengan tantangan,” imbuhnya. (kik/biy)