Surabaya, pens.ac.id– Dalam rangka penutupan Dies Natalis ke-31, UKM Seni Islam (USI) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai helat kegiatan “PENS Bersholawat” pada Kamis (26/9). Bertempat di Musala An-Nahl PENS, kegiatan turut dihadiri oleh warga serta civitas akademika PENS. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperat hubungan antar mahasiswa dari luar maupun dari dalam PENS.

Dimulai pada pukul 19.00 WIB, kegiatan diawali dengan pembacaan surat yasin, tahlil , serta istighosah. Dilanjutkan dengan pembacaan maulid diba’, suasana nampak begitu tenang dan haru. Sambutan dari Mochamad Mobed Bachtiar, S.ST., MT., sebagai perwakilan dari Direktur PENS juga mengisi agenda pada kali ini. Selain itu, Ustad Abdullah Bahanan dari Jamaah Al-Khidmah juga turut menyampaikan sambutan nya kepada peserta yang hadir.

Kecintaan serta rindu para peserta yang hadir terhadap Rasulullah Muhammad SAW, terlihat dari raut wajah para tamu yang hadir. “ Kita ingin mendoakan PENS bersama mahasiswa maupun jamaah lain. Selain itu juga kegiatan ini bisa mengenalkan PENS juga membentuk keluarga dari majelis maupun universitas lain,” ujar Muh. Zainal Arifin, Ketua USI PENS.

Pembacaan doa menjadi penutup kegiatan pada kali ini, dilanjutkan dengan ramah tamah juga makan bersama antar jamaah yang sudah hadir. Dengan berakhirnya peringatan Dies Natalis ke-31 ini, diharapkan kedepannya lebih semarak untuk diikuti mahasiswa PENS, karena urusan keagamaan sudah sepatutnya ada dan selalu dilaksanakan agar bisa mendukung kegiatan umum yang akan maupun belum dilakukan. (msa)

wpChatIcon
EnglishIndonesian