Sidoarjo, pens.ac.id – 3 Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)  Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berhasil memborong juara dalam Festival dan Inovasi Pemuda Tahun 2019, yang diadakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo kerjasama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur dan IPNU Kabupaten Sidoarjo.

Berlangsung di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo pada Sabtu (21/9),  PENS telah memborong juara kategori inovasi teknologi robot, yakni  juara 1 diraih oleh Tim Agitron dengan anggotanya Muhammad Syamsul Ma’arif, juara 2 diraih oleh Tim Det Robot dengan anggotanya Ronny Febriyanto. Sedangkan juara 3 berhasil diraih oleh Tim Ratu Tani dengan anggotanya Darari Adhi Wicaksono, Tri Mega Yuliarti, dan Djadog Juniver Sriayu Adistya.

Tidak hanya di bidang inovasi teknologi robot, PENS juga berhasil memenangkan juara 1 dalam bidang aplikasi dan game, yang diraih oleh Muhammad Infan Tri. Hal ini menjadi suatu kebanggaan karena PENS bisa terus mengembangkan inovasinya.

“Kegiatan ini sangat memotivasi saya untuk terus mengembangkan inovasi saya. Inovasi saya tidak akan berhenti sampai disini, kami akan terus mengembangkan lebih besar lagi. Saran-saran dari dewan juri akan menjadi pemacu kami untuk terus mengembangkan diri,” ujar Darari.

Dipenghujung acara, dilakukan penyerahan hadiah oleh Bupati Sidoarjo, Bapak  Saiful Ilah. Beliau menyambut dengan baik festival yang digagas Disporapar dan IPNU Jatim dalam rangka membangun dan mengembangkan kreativitas pemuda kota delta. “ Festival ini merupakan terobosan baru dengan harapan bisa meningkatkan kreativitas serta mengembangkan jiwa kewirausahaan pemuda serta bertujuan menciptakan pemuda Sidoarjo dan Jawa Timur berdaya saing sesuai perkembangan zaman,” ujar Bupati Saiful Ilah.

(Hum)

wpChatIcon
EnglishIndonesian