Surabaya, pens.ac.id – Guna mengenalkan program Microsoft Technology Associate (MTA) kepada mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), selasa (17/9) Departemen Teknik Informatika dan Komputer PENS, bersama microsoft partner usai menghelat sosialisasi MTA. Dimana MTA ini merupakan program internal dari microsoft yang ditujukan untuk para akademisi agar mendapat sebuah sertifikasi Internasional. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Teater Gedung D3 PENS. 

Sosialisasi dimulai dengan sambutan oleh ketua Kepala Departemen Teknik Informatika dan Komputer yakni Tri Harsono, S.Si, M.Kom., Ph.D. Selanjutnya terdapat pula pemaparan materi oleh Ragowo Riantory, S., Kom, MCSA mengenai program MTA. Mahasiswa PENS turut diberikan pandangan mengenai sertifikasi tersebut agar bisa mendapatkan sertifikasi Internasional yang membuat mereka mampu bersaing hingga kancah Internasional. ”Ketika mereka lulus, saya harap dengan adanya sertifikasi ini mereka dapat bersaing dengan rekan-rekan di seluruh dunia. Terutama pada event Pasar Bebas yang akan diselenggarakan di Indoensia pada tahun 2020 mendatang,” ujar Ragowo Riantory, S., Kom, MCSA selaku Pemateri.

Setelah bekerja sama dengan pihak PENS, Microsoft Partner berencana akan mengimplementasikan kelas sertifikasi pada 2-3 bulan mendatang. Melalui program training center terlebih dahulu, diharap mahasiswa PENS dapat mengikuti kelas  tersebut. “Walaupun biasanya acara ini dihadiri oleh mahasiswa tingkat akhir, namun sertifikat yang nantinya akan didapatkan bisa berlaku seumur hidup.  Jadi tidak menutup kemungkinan mahasiswa baru dari segala jurusan pun boleh ikut,” ungkap Isbat Uzzin Nadhori, S.Kom., MT. selaku Kaprodi D4 Teknik Informatika PENS.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan mahasiswa PENS dapat berpartisipasi dalam kelas sertifikasi yang akan diselenggarakan oleh pihak Microsoft Partner. Selama pemaparan materi disampaikan bahwa dalam menghadapi era global saat ini perlu adanya pembekalan tambahan. “Selain akan menambah poin-poin pada Surat Pendamping Ijazah (SPI),  dengan adanya kelas sertifikasi ini diharapkan mahasiswa PENS nantinya dapat memperoleh nilai yang lebih dalam bersaing untuk menghadapi dunia kerja ,” imbuh Isbat Uzzin Nadhori, S.Kom., MT. (kik/umi)

wpChatIcon
EnglishIndonesian