Surabaya, pens.ac.id – Tidak hanya aktif di bidang akademik mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) senantiasa mengembangkan potensi diri melalui berbagai kegiatan, salah satunya dengan mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sesuai minat mereka masing-masing. Minggu (15/9) mahasiswa yang tergabung dalam UKM Teknologi dan Kesehatan (Tekkes) PENS usai menghelat seminar motivasi bertajuk “Change Your Mind for Your Better Future”. Bertempat di Gedung Teater D3 PENS, kegiatan perdana ini terbuka untuk umum.

Dimulai sejak pukul 14.30 WIB, kegiatan dibuka dengan sambutan oleh perwakilan pihak kemahasiswaan yakni Novian Fajar Satria, S.ST., MT., Pembina UKM Tekkes Erik Tridianto, ST., MT., serta M. Ifaldi Akbar selaku Ketua UKM Tekkes. Usai dibuka oleh sambutan, Dheny Prasetyo yang merupakan pemateri secara langsung membuka sesi pemaparan materi. Dengan gaya penyampaian yang santai dan komunikatif, pria yang akrab disapa mas Dheny ini secara langsung berinteraksi dengan peserta yang hadir. Dheny Prasetyo pun mengajak seluruh peserta turut aktif dalam setiap materi yang ia sampaikan.

Merupakan sebuah kegiatan seminar motivasi, pada kesempatan kali ini pemateri mengawali pemaparannya dengan bercerita mengenai pengalaman pribadinya dalam merintis karir. Dheny Prasetyo yang merupakan seorang sarjana elektro ini menekankan bahwa seseorang hidup harus memiliki tujuan dan memberi manfaat untuk diri sendiri dan orang lain. “Perjalanan dalam hidup yang sementara ini hanyalah mengenai memberi warna dan makna pada sekitar kita, keluarga, masyarakat atau bahkan dunia,” ungkap Dheny Prasetyo.

Diakhir sesi pemaparan materi, Dheny Prasetyo pun memberi kesempatan kepada seluruh peserta untuk mengajukan pertanyaan. Penyerahan cinderamata kepada pemateri dan foto bersama dengan seluruh peserta menjadi penutup pada helatan kali ini. “Semoga ilmu yang didapat hari ini bisa memotivasi seluruh peserta untuk hidup yang lebih baik lagi,” tutur ketua UKM Tekkes, M. Ifaldi Akbar. (tts)

wpChatIcon
EnglishIndonesian