Surabaya, pens.ac.id – Guna membekali mahasiswa baru bidikmisi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tahun 2019, EEPIS Bidikmisi Organization (EBIO) usai menggelar Kumpul Bareng Mahasiswa Bidikmisi (Kumbang Mas) pada Kamis (12/9). Dihelat di Lapangan Merah Gedung D3 PENS, kegiatan diikuti oleh seluruh mahasiswa bidikmisi dari berbagai angkatan serta alumni. Kegiatan dibuka pada pukul 19.00 WIB dilanjutkan dengan sambutan Ketua EBIO yakni Fega Setyawan.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilakukan mahasiswa bidikmisi PENS. Penampilan musikalisasi puisi dari angkatan 2019 serta Spot Photo Boot yang disiapkan panitia pun turut meramaikan malam keakraban ini.  Selain untuk membekali mahasiswa bidikmisi 2019, tujuan lain dari kegiatan ini yakni untuk memberikan arahan agar para mahasiswa memahami peran fungsi mahasiswa bidikmisi di kampus.

Berbagai materi juga disampaikan para alumni bidikimisi, sesi Focus Group Discussion (FGD) yang diberikan pun berguna untuk mempererat hubungan para mahasiswa bidikmisi 2019 kepada angkatan diatasnya. Dengan begitu, mereka bisa mengambil banyak ilmu yang telah disampaikan sebagai bekal selama menempuh perkuliahan di Kampus PENS. “Selain untuk merangkul para adek-adek 2019, kita juga memberikan materi yang disampaikan oleh alumni bidikmisi,” Ujar Rizky Benniah, Ketua Pelaksana Kumbang Mas 2019.

Usai FGD, seluruh mahasiswa bidikmisi yang hadir dipersilahkan untuk menikmati hidangan nasi tumpeng yang telah disediakan bersama-sama. Antusiasme para mahasiswa terlihat ketika sesi penyerahan cinderamata serta flashmob yang dilakukan seluruh mahasiswa bidikmisi. Di penghujung kegiatan, terdapat sesi foto bersama dengan konfigurasi untuk membentuk tulisan BM 19 yang menandai berakhirnya kegiatan malam tersbut. “Harapannya setelah usai kegiatan ini, mereka semua paham dan mempunyai pandangan kedepan bahwa menjadi mahasiswa bidikmisi itu harus seperti apa serta mampu memahami tujuan mereka nantinya,” imbuhnya. (msa/biy)