Surabaya, pens.ac.id – Dalam rangka studi banding, Politeknik Negeri Madura (Poltera) berkunjung ke Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).  Diskusi berlangsung di Ruang Rapat Gedung D3 lantai 3, membahas tentang bidang keuangan dan pengadaan barang dan jasa.

Rombongan dari Poltera berjumlah 7 orang, disambut langsung oleh Ronny Susetyoko M.Si Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan PENS.  “ Tujuan pihak Poltera ke kampus PENS, karena mereka ingin belajar tentang sistem dan cara pengelolaan keuangan yang ada di PENS. Mengingat Poltera masih termasuk institusi baru. Selain itu, mereka juga ingin mengetahui tentang cara PENS melakukan penghonoran untuk pejabat, pembiayaan dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Unit Layanan Pengadaan (ULP) , dan kasus penemuan Inspektorat jenderal (Irjen).” ujar bapak Ronny.

Studi banding dari Poltera berlangsung selama 2 hari (10-11 September 2019). Dihari kedua, rombongan yang berjumlah 8 orang yang diketuai oleh Wakil Direktur Bidang keuangan, Bapak Heroe Poernomo, ST, MT, melakukan kunjungan ke unit keuangan dan pengadaan PENS. Hal ini bertujuan supaya mereka mengetahui langsung bagaimana sistem dan cara kerja tim keuangan dan pengadaan PENS.

“ Sistem pengelolaan keuangan dan pengadaan di PENS, sudah terhubung dengan sistem. Sehingga, pada Semester ini, PENS dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan anggran (IKPA)  dan pengelolaan anggaran mendapatkan penghargaan terbaik dari KPKN Wilayah Jawa Timur. “ imbuh Bapak Ronny.

(Hum)