Surabaya, pens.ac.id- Sebagai bentuk terima kasih dan ucapan selamat kepada para wisudawan ke-13, seluruh Himpunan Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai meramaikan prosesi penyambutan wisudawan dengan kegiatan arak-arakan. Merupakan agenda tahunan, mahasiswa dari berbagai angkatan pun turut ambil andil dalam kegiatan tersebut. Digelar di Graha Sepuluh Surabaya pada Sabtu (7/9), para wisudawan ini diarak untuk kembali ke Kampus PENS dengan meriah.

Sorak-sorai nyanyian dari seluruh mahasiswa yang hadir menambah keseruan aksi arak-arakan. Pada kesempatan ini pula, para mahasiswa bersama-sama melantunkan Mars Politeknik dan lagu Padamu Negeri yang kemudian ditutup dengan jargon dipimpin oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PENS. Puncak kemeriahan semakin terlihat ketika para wisudawan secara bergantian keluar dari lokasi wisuda. Satu persatu himpunan mulai bergerak mengarak wisudawan menuju Kampus PENS.

Berbagai atribut dan ciri khas dari masing-masing himpunan tampak tumpah ruah di sepanjang jalan menuju Kampus PENS. “Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk terima kasih kita kepada mas mbak yang wisuda, karena itu kita ingin memberikan sambutan yang baik pula sebelum mereka meninggalkan Kampus PENS ini,” ujar Dian Farhan Satriatama, salah satu mahasiswa Prodi Teknik Elektro Industri.

Hal yang menarik dari tahun ke tahun yakni keterlibatan para mahasiswa baru yang ikut bergabung bersama menyambut para wisudawan. Meskipun mahasiswa terbilang hanya bertemu ketika kegiatan Welcome Party maupun Farewell Party, tidak menyurutkan antusiasme mereka untuk berpartisipasi pada momentum ini. Diharapkan dengan usainya tradisi arak-arakan tersebut, mampu memberikan kesan baik dan mempererat hubungan dalam himpunan mahasiswa maupun antar mahasiswa yang masih berjuang di Kampus PENS. (msa/biy)