Surabaya, pens.ac.id – Berbagai tradisi terus dilakukan mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) jelang wisuda. Kamis (5/9), Himpunan Mahasiswa Teknik Mekatronika (Hima Meka) usai menghelat kegiatan bertajuk Farewell Party dan Welcome Party (FPWP) 2019. Bertempat di Lapangan Merah Gedung D3 PENS, kegiatan dihadiri oleh Dosen, staf serta seluruh mahasiswa Teknik Mekatronika. Mengangkat tema “Ragam Cita Satu Mekatronika”, perayaan ini sebagai salam perpisahan dengan angkatan 2015 juga menyambut mahasiswa baru 2019.

Dimulai pada pukul 19.00 WIB, kegiatan dibuka dengan sambutan dari penanggung jawab kegiatan yakni Rekza Abdul Ilmi Rochmad. Lengkap dengan nuasan kental Mekatronika, yaitu orange, perwakilan dari angkatan 2015 dan dosen yang hadir pun turut memberikan sambutannya. Dilanjutkan dengan beberapa kegiatan mulai dari penampilan dari setiap angkatan, pengumuman juara pada Meka Cup 2018, serta foto bersama para calon wisudawan sukses menambah keakraban dan keseruan FPWP tahun ini.

“Alasan pemilihan tema tersebut karena meskipun mahasiswa Meka memiliki berbagai kesibukan yang berbeda-beda, namun dengan adanya kegiatan ini dapat menyatukan kembali seluruh angkatan sebagai satu keluarga Hima Meka,” ujar penanggung jawab kegiatan. Tidak hanya itu, seluruh mahasiswa baru 2019 ikut memberikan persembahan kenang-kenangan serta ucapan selamat kepada mahasiswa angkatan 2015 sebagai tanda perpisahan. Puncak kemeriahan nampak  ketika penampilan dari beberapa dosen dan staf pun ikut menghiasi malam tersebut.

Pemotongan tumpeng dan makan bersama menjadikan rasa kekeluargaan dari seluruh angkatan semakin terasa sembari pemutaran video berlangsung. “Seru, sambutan dari kakak-kakaknya juga keren semua, dari angkatan kami pun semoga dapat menghibur seluruh angkatan,” tutur Ali Syaugi Bilfagih, salah satu mahasiswa baru 2019. Sesi foto bersama menjadi penutup sempurna kegiatan kali ini. Diharapkan, dengan usainya serangkaian kegiatan tersebut dapat membangun relasi yang baik dengan dosen maupun antar angkatan satu dengan yang lain. (biy/msa)