Surabaya, pens.ac.id – Menjelang wisuda ke 13, berbagai acara kerap kali digelar sebagai kenangan perpisahan. Rabu (4/9), Himpunan Mahasiswa Teknologi Multimedia Broadcasting (Hima MMB) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menyelenggarakan Farewell Party. Mengusung tema “Lets Farm”, kegiatan ini bertempat di depan Gedung D4 PENS. Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa Teknologi Multimedia Broadcasting dan Game Technology yang telah berhasil menyelesaikan studi.

Acara diawali dengan sambutan ketua departemen Teknologi Multimedia Kreatif yakni Drs. Achmad Basuki, M.Kom. Ph.D kemudian dilanjutkan oleh Sandy Arif Wicaksono selaku ketua Hima MMB. Setelah itu terdapat pula sambutan dari ketua pelaksana acara ini yakni Aldyfa Raihan Naufal. “Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa saling berkomunikasi dan mengenal satu sama lain. Terutama kepada kami sebagai mahasiswa baru tentunya senang bisa ada kesempatan untuk mengadakan acara seperti ini. Semoga nantinya acara ini bisa memberikan kenangan kepada mas mbak, ” ungkapnya selaku Ketupel.

Untuk menunjukkan rasa kekeluargaan diantara mereka, adapun penampilan menarik dari perwakilan setiap angkatan, imulai dari menyanyi, hingga drama. Semakin malam, suasana tampak meriah, dibalut dengan kostum yang unik dan hiasan-hiasan yang bertema ala pertanian dan peternakan. Usai ditampilkan berbagai performa, tidak ketinggalan terdapat pula pemutaran video yang menjadi kenangan selama menjalani perkuliahan.

Selain itu turut diberikan awwarding mengenai kostum terbaik, penampilan terbaik, dan masih banyak lagi. Dipenghujung acara seluruh mahasiswa saling bersalaman dan berfoto bersama. “ Bagus banget acara ini. Kita jadi ada kesan terakhir gitu karena akan berpisah. Semoga ini bisa menjadi kenangan indah buat teman-teman. Berharap teman-teman nantinya bisa sukses dan berhasil meraih mimpinya masing-masing,” jawab Ikrimah Nurhalimah Susilo. (umi)