Surabaya, pens.ac.id – Guna memperkenalkan dunia developer team yang baik kepada mahasiswa baru Departemen Teknologi Multimedia Kreatif (DTMK), Program Studi D4 Game Technology (GT) telah usai menggelar ajang bergengsi yakni Game Jam Internal season 8 pada Jumat (30/8-1/9). Bertempat di Lab. GT- 301 Studio Game, kegiatan ini bertajuk “Da Real Developer”. Dimana mahasiswa baru dikenalkan dengan game design, artist, programmer dan sound engineer.

Dihari pertama, setiap mahasiswa dijelaskan mengenai pembuatan game dan juga cara mengembangkannya. Selain itu turut dipaparkan perihal menjadi developer yang baik hingga cara bekerjasama dalam tim saat pembuatan game. Yang mana bertujuan untuk memberikan pandangan pada mahasiswa mengenai Game Developer, sehingga dapat meningkatkan minatnya dibidang ini,“ Disini kami juga memberikan wawasan kepada mahasiswa baru mengenai game developer, yang mana proses dari awal yang harus dilakukan itu ada planner, brainstorming, developer, sampai rilis, dan masih banyak lagi, ”tutur Dicky Dwi Darmawan selaku Penanggung Jawab.

Selanjutnya, setiap tim yang telah terbentuk, memiliki misi untuk menciptakan game selama 48 jam. Kemudian seluruh tim berkesempatan untuk mempresentasikan projeknya mengenai konsep desain yang akan digunakan dan juga prototipe. Dalam kegiatan ini, mahasiswa jurusan GT juga tergabung pada tim yang telah ada untuk memberikan arahan maupun motivasi. Selama proses pembuatan game berlangsung, seluruh mahasiswa pun turut dipandu untuk mengerjakan game yang telah mereka rancang.

Sebanyak 60 peserta dari GT dan MMB beradu kreatifitas memberikan yang terbaik pada ajang ini. “ Harapannya semoga nantinya teman-teman disini bisa ikut berkontribusi memajukan game developer yang ada di Indonesia. Karena saat ini masih dalam tahap perkembangan, saya ingin mereka dapat mengerti dan ikut dalam pengembangan tersebut,” imbuhnya. (umi) 

wpChatIcon
EnglishIndonesian