Surabaya, pens.ac.id – Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah satu pekan menjalani rutinitas perkuliahan. Upaya demi upaya terus dilakukan untuk mempererat hubungan antar mahasiswa baru PENS 2019. Salah satunya yaitu dengan menggelar kegiatan Malam Keakraban yang bertajuk Kemah Bareng atau Kumpul Mahasiswa Baru Seangkatan pada Rabu (28/8) lalu. Dimulai sejak pukul 19.00 WIB, kegiatan dihadiri oleh hampir seluruh mahasiswa baru PENS 2019.

Bertempat di Lapangan Merah Gedung D3 PENS, kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan yakni Ir. Anang Budikarso, MT. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Muhammad Rais selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PENS, acara dibuka oleh Ketua Pelaksana yaitu Muhammad Nauval Maulidan Maarif. Merupakan kegiatan tahunan untuk mahasiswa baru, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan integritas dan keharmonisan antara mahasiswa baru satu sama lain.

Kegiatan tersebut semakin semarak dengan disuguhkannya beberapa games untuk menambah keseruan jalannya kegiatan. “Mengambil tema kemah, karena kemah sendiri identik dengan akrab sehingga dengan tema tersebut semoga dapat terwujudnya tujuan diselenggarakan acara ini,” ujar Muhammad Nauval Maulidan Maarif. Walau persiapan yang terbilang singkat, namun kegiatan tetap berjalan dengan lancar dan kondusif.

Serangkaian kegiatan turut dimeriahkan dengan beberapa penampilan dari mahasiswa baru 2019, mulai dari musikalisasi puisi, flashmob, stand up comedy dan ditutup dengan penampilan Disk Jockey (DJ) oleh . Dalam kesempatan tersebut, terdapat pula momen makan bersama dengan tradisi makan secara liwetan, dimana para mahasiswa baru saling berjajar untuk menikmati hidangan yang sudah disediakan. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menjalin dan membangun relasi antar mahasiswa baru PENS. (biy/dya)

wpChatIcon
EnglishIndonesian