Surabaya, pens.ac.id – Bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru Teknik Telekomunikasi (Telkom) PENS angkatan 2019, Kamis (29/8), Himpunan Mahasiswa Telekomunikasi (Hima Telkom) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menghelat Telcom Gathering and Welcome Party (Gateway). Dihadiri seluruh elemen mahasiswa Telkom yakni mulai dari mahasiswa aktif hingga alumni, acara bertempat di Lapangan Futsal PENS. Dimulai sejak pukul 19.00 WIB, seluruh panitia, warga, dan alumni yang hadir menggunakan atribut sesuai warna jurusan yakni warna hijau.

Diawali dengan masuknya mahasiswa baru menuju lapangan futsal, Ketua Hima Telkom yakni Rahmad Ardiansyah mulai menyambut mereka dengan jargon sebagai penyemangat. Dalam kesempatan tersebut, Kahima Telkom yang akrab disapa Ardin tersebut melanjutkan dengan sambutan serta pengenalan mengenai logo jurusan Telkom. Tidak hanya itu, Ardin juga mengenalkan jargon Telkom beserta makna yang terkandung.

Acara semakin meriah dengan hadirnya penampilan grup band Telkom yang menghibur para peserta. Sesekali mereka juga mengajak mahasiswa baru menuju kedepan untuk menyanyi bersama dan saling bersahutan dengan peserta lainnya. “Kesan saya untuk acara malam ini sangat melebihi ekspektasi saya. Karena yang datang dari mahasiswa baru hampir seluruhnya yakni 100 dari 116 mahasiswa baru. Mereka luar biasa sekali antusiasmenya,” ujar Krisna Putra Fardiansyah selaku Ketua Pelaksana.

Pada acara yang telah dipersiapkan sebulan lamanya tersebut, juga terdapat games dimana mahasiswa baru diberikan tantangan untuk sharing seputar dunia pertelkoman dengan panitia, warga maupun alumni. Selain untuk menambah keakraban satu sama lain, games ini juga bertujuan untuk meberikan mahasiswa baru wawasan lebih dalam mengenai jurusan Telkom. Disana mereka bersaing untuk mengumpulkan bintang hijau sebanyak-banyaknya dari mahasiswa yang mereka ajak untuk sharing. Ditutup dengan pemutaran video kegiatan mahasiswa Telkom dan foto Bersama, diharapkan adanya acara Telcom Gateway ini kedepannya mahasiswa baru lebih semangat dan antusias untuk mengikuti acara-acara selanjutnya. (dya)

wpChatIcon
EnglishIndonesian