Surabaya, pens.ac.id – Sebagai wadah untuk berkumpul bersama seluruh angkatan, Himpunan Mahasiswa (Hima) Sistem Pembangkit Energi (SPE) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menghelat kegiatan Farewell Party Welcome Party (FPWP). Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (29/8), bertujuan untuk memberikan salam perpisahan kepada mahasiswa SPE yang akan melaksanakan wisuda pada tanggal 7 September 2019 dan menyambut mahasiswa baru 2019. Mengusung tema “A Million Dreams”, kegiatan dihadiri oleh dosen dan seluruh mahasiswa SPE.

Bertempat di Amphiteater Gedung D3 PENS, kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua Program Studi (Kaprodi) SPE yakni Ir. Joke Pratilastiarso, MT. Dimulai pada pukul 19.00 WIB, kegiatan pun dibuka dengan sambutan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa (Kahima) SPE, Andri Afief Akbar Ashriansyah. Antusiasme peserta ditunjukan dengan dipadatinya Amphiteater sejak sore hari, dengan atribut berwarna khas SPE, yaitu coklat.

Beragam properti dan dekorasi yang dibuat pun sesuai dengan tema yang diusung kali ini. Suasana keakraban juga terbangun ketika para mahasiswa terlihat membaur ketika pembagian snack kepada mahasiswa yang hadir. “Kami mengambil tema A Milion Dreams yang mana kita harus berani mimpi sebanyak-banyaknya dan kita menyatukan harapan itu disini sehingga bagaimana kita dapat mencapai harapan tersebut bersama,” ungkap Ketua Pelaksana, Himami Firdausia.

Penampilan dari setiap angkatan hingga pemutaran video dokumenter, berhasil membuat keseruan malam tersebut semakin memuncak. Sesi makan bersama menandakan berakhirnya kegiatan FPWP tahun itu. “Seru sekali acaranya, kami merasa disambut dengan mas mbak semua meskipun masih ada rasa canggung sebagai mahasiswa baru,” tutur Muhammad Fauzril Joelfansyah Athalla. Seusai dengan suksesnya kegiatan FPWP SPE 2019 ini, diharapkan tidak hanya dapat merekatkan hubungan antar seluruh mahasiswa namun juga dengan dosen SPE PENS lainnya. (biy/dya)

wpChatIcon
EnglishIndonesian