Bali, pens.ac.id – Puncak Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional sedang berlangsung di Universitas Udayana, Bali. Memasuki hari pertama presentasi pada Rabu (28/8), sebanyak lima tim delegasi PENS pada bidang PKM-KC yakni Tim SSV-Crive, Tim Rota-Noid, Tim Ratu Tani, Tim Popan, dan Tim Go-Mapph usia melakukan presentasi yang dihelat di Fakultas Hukum Kampus UNUD. Kelima tim tersebut berhasil menyelesaikan presentasi dengan apik dan memuaskan.

Pada tahun ini tim PKM-KC dari seluruh Perguruan tinggi dibagi menjadi empat kelas, yakni PKM-KC 1, PKM-KC 2, PKM-KC 3, dan PKM-KC 4. Setiap kelas terdiri dari 20 tim dari berbagai perguruan tinggi sesuai bidangnya. Untuk delegasi PENS sendiri terdiri dari 11 tim pada bidang PKM-KC. Dalam satu kelas setiap bidang terdiri dari tiga juri dengan satu ketua dewan juri. Setiap presentasi yang dilakukan peserta diberi waktu yakni 10 menit sedangkan untuk persiapan sendiri diberikan waktu yakni 5 menit.

Penilaian dari presentasi ini mulai dari proses presentasi sebesar 60%, laporan akhir sebesar 15%, dan Artikel sebesar 25%. Sebelum melakukan presentasi para peserta diwajibkan untuk registrasi sebelum memasuki ruangan. Untuk bidang ini sendiri, para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan trial alat yang telah dibuat. Dengan berakhirnya presentasi dihari pertama ini diharapkan untuk tim-tim yang belum melakukan presentasi bisa terus meningkatkan progress dan mampu memberikan yang terbaik. (msa)

wpChatIcon
EnglishIndonesian