Bali, pens.ac.id –  Sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap  karya pada PIMNAS-32 , Delegasi terbaik PENS sebanyak 15 tim terdiri dari 11 PKM-KC, 3 PKM-T, dan 1 PKM-GFK usai mengikuti Penilaian Pameran Poster dan Produk PKM oleh Dewan Juri. Sistem penilaian poster ini terdiri dari substansi kreatifitas, inovasi, nilai guna, kejelasan informasi serta daya tarik. Dihadiri satu perwakilan dari setiap perguruan tinggi, kegiatan dihelat pada Rabu (28/8) di dua tempat yakni Gedung Undagri Graha Fakultas Teknik dan Gedung Widyasabha Universitas Udayana, Bali.

Pada penilaian poster kali ini, juri mendatangi stand-stand yang ada untuk menggali informasi dari poster yang dibuat. Dengan metode ini nantinya para juri bisa memahami maksud dan tujuan pembuatan poster dari masing-masing kontingen. Terhitung sebanyak 460 tim dari 70 perguruan tinggi negeri, dan 56 perguruan tinggi swasta turut andil dan bersaing dalam penilaian poster ini. Sebanyak tiga juri diberikan kesempatan untuk memberikan penilaian pada setiap deret dari stand.

Penilaian tersebut merupakan tolok ukur sebagaimana para peserta berproses dan menunjukkan kreatifitasnya. Inovasi dari poster yang telah dibuat serta kejelasan informasi yang ada, menjadi nilai yang sangat diunggulkan. Tidak mau kalah, PENS pun turut menunjukkan poster terbaiknya pada dihadapan dewan juri. Diharapkan dengan penilaian poster ini, kontingen PENS kembali mampu membawa banyak juara seperti desain terbaik pada ajang sebelumnya. (msa)