Bali, pens.ac.id  ­–  Guna membekali seluruh peserta sebelum kegiatan perlombaan yang akan dimulai esok hari. Delegasi PENS usai mengikuti Technical Metting pada Selasa (27/8) yang berlangsung di Gedung Widya Padma Politeknik Negeri Bali. Turut dihadiri 460 tim serta beberapa tim juri, dalam momen tersebut para peserta dibekali dengan kriteria penilaian presentasi dan poster.

Sebanyak 15 delegasi perwakilan dari PENS pun turut andil dalam kesempatan ini. Dengan mengikuti techincal meeting para delegasi PENS mampu memahami kriteria-kriteria penilaian yang akan diperhitungkan. Dari beberapa Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang diperlombakan, masing-masing memiliki perbedaan kriteria dalam proses penilaiannya. Beberapa hal yang diperhitungkan dalam proses penilaian presentasi yakni kreatifitas, proses pemaparan gagasan, dan diskusi. Dimana penilaian presentasi sebesar 60%, laporan akhir15 %, serta 25 % diambil dari artikel ilmiah yang telah dikirimkan sebelumnya.

Sebanyak 71 dewan juri ikut andil dalam proses penilaian PIMNAS ke-32 ini, dengan ketentuan masing-masing terdapat tiga juri untuk menilai presentasi disetiap kelasnya. Untuk penilaian poster yakni berdasarkan subtitansi kreatifitas, inovasi, nilai guna atau pemanfaatannya, kejelasan informasi, serta daya tarik dari poster yang telah dibuat. Dalam technical meeting ini juga dipaparkan mengenai penghargaan yang akan diberikan setiap kelas yakni penghargaan emas, perunggu, perak, dan juara favorit berdasarkan perhitungan yang dilakukan dewan juri. Dipenghujung kegiatan, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya terkait hal-hal yang kurang dipahami, sehingga pada pertandingan esok semua ketentuan dan syarat dapat dijalankan dengan baik.  (msa)

wpChatIcon
EnglishIndonesian