Surabaya, pens.ac.id – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMIT) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang bekerja sama dengan Komunitas AndroidDev Surabaya telah menggelar DILo Roadshow and AndroidDev Meetup pada Sabtu (25/8). Menempati Ruang Teater Gedung D3 PENS, acara ini dibuka pada pukul 09.00 WIB. Tidak hanya datang dari mahasiswa PENS, peserta yang hadir juga berasal dari beberapa perguruan tinggi dan komunitas di Surabaya.

Dalam kesempatan ini terdapat dua materi yang dipaparkan. Materi pertama mengenai Easy Phone Authentication using Firebase on Android disampaikan oleh seorang Android Developer yakni Dimas Rangga. Kemudian acara dilanjutkan dengan Lightning Talk oleh Ahmad Bagus Aditya Chandra dengan tema yang diangkat yakni Cara Mengatur Tampilan dan Tata Letak dengan Baik di Android Studio. Antusias peserta pun semakin nampak ketika dilangsungkannya sesi tanya jawab.

Sesuai dengan tujuannya yakni mempertemukan orang-orang yang memiliki kegemaran yang sama, acara ini dikemas secara simple dan menarik khususnya untuk mereka yang bergelut dibidang informatika. “Seneng banget, karena selain kita bisa bertemu banyak orang dengan hobby yang sama. Disini juga gratis, kita tinggal daftar dan bisa dapat ilmu yang ga didapetin di dalam kelas,” ungkap Wenny Prastiwi, salah satu anggota komunitas AndroidDev Surabaya.

Menariknya, dipenghujung acara kali ini juga diumumkan dua peserta dengan pertanyaan terbaik yang berhak mendapatkan hadiah yang telah disediakan oleh Komunitas AndroidDev Surabaya yakni License JetBrains. “Semoga kedepannya HIMIT dapat mengadakan acara serupa lebih banyak lagi, karena secara tidak langsung juga bisa menambah nilai branding bagi PENS,” harap Irvan Eksa Mahendra selaku Ketua Pelaksana. Diharapkan dengan dilaksanakannya pertemuan kali ini, selain dapat mempererat hubungan antar Komunitas AndroidDev Surabaya juga semakin bertambahnya wawasan para peserta yang hadir khususnya dibidang Android Development(dya)

wpChatIcon
EnglishIndonesian