Surabaya, pens.ac.id – Perhelatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Naional (PIMNAS) ke-32 sudah didepan mata. Seperti tahun-tahun sebelumnya PENS turut mengirimkan beberapa delegasi terbaiknya dalam ajang bergengsi ini. Guna memberikan pembekalan kepada seluruh tim, senin (26/8), usai digelar pelepasan Tim PIMNAS oleh Direktur PENS yakni Dr. Zainal Arief, S.T., M.T.  Dihadiri sebanyak 15 tim beserta Dosen Pembimbing, kegiatan dihelat di Ruang Sidang Lt.1 Gedung Pascasarjana PENS. Antusias mahasiswa terlihat sangat baik dengan adanya pogram kegiatan ini.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini PENS berhasil meningkatkan jumlah dari delegasi yang dikirimkan. Tahun ini tercatat sebanyak 11 tim Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta (PKM-KC), 3 tim Program Kreativitas Mahasiswa Penerapan Teknologi (PKM-T), dan 1 Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK). Pada kesempatan pelepasan ini , Direktur PENS turut memberikan wejangan sebelum para delegasi berangkat ke Universitas Udayana, Bali. Berbagai persiapan pun dilakukan oleh para tim sejak jauh hari. Mulai dari materi presentasi, poster, hingga banner untuk keperluan penunjang penilaian.

“ Tujuan kegiatan PIMNAS ini sendiri  tidak lain untuk mencetak genersi masa depan yang inovaif, dengan pelepasan ini Direktur PENS memberikan semangat kepada semua delegasi yang akan dikirimkan juga  bisa membawa nama baik PENS kedepannya,” tutur Ir. Anang Budikarso, MT.,selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan. Diharapkan dengan berakhirnya pelepasan tim oleh Dr. Zainal Arief, S.T., M.T mampu memupuk semangat serta membangun percaya diri para delegasi terbaik PENS. Sehingga PENS bisa memborong seluruh juara dan keluar menjadi yang terbai dalam ajang bergengsi tahunan ini. (msa)

wpChatIcon
EnglishIndonesian