Surabaya, pens.ac.id – Sidang Senat Terbuka Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru PENS 2019 telah usai dihelat pada Jumat (23/8). Bertempat di Lapangan Merah Gedung D3 PENS, kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru PENS mulai dari Program Studi Magister Terapan, Sarjana Terapan, Diploma 3, Lanjut Jenjang hingga Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dan Pendidikan Sekolah Diluar Kampus Utama (PSDKU) Sumenep dan Lamongan.

Tidak hanya itu, momen sakral tersebut juga dihadiri beberapa tokoh seperti Bupati Lamongan, Sumenep dan Ditjen Belmawa Kementerian Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yakni Prof. Dr. Ismunandar. Usai jajaran senat menempati kursi dan Kabag BAAK membacakan Surat Keputusan Direktur mengenai penetapan mahasiswa baru PENS tahun akademik 2019/2020, sebanyak 1131 mahasiswa baru dikukuhkan oleh Direktur PENS.

Diantaranya yakni 45 mahasiswa program Magister Terapan, 437 mahasiswa program Sarjana Terapan, 51 mahasiswa program Lanjut Jenjang, 31 mahasiswa program D4 PJJ Telkom, 298 mahasiswa Diploma 3, 23 mahasiswa D4 PLN,  22 mahasiswa D3 PLN, 127 mahasiswa D3 PJJ Teknik Informatika, dan 97 mahasiswa program PSDKU Sumenep dan Lamongan. Dilanjutkan dengan penyematan jas almamater dan penyerahan smartcard secara simbolik kepada dua perwakilan mahasiswa baru, dalam kesempatan ini seluruh mahasiswa baru juga dipimpin untuk mengucapkan Ikrar Mahasiswa dihadapan jajaran senat dan tamu undangan.

Studium Generale dengan Tema Mencetak SDM Politeknik Unggul Kreatif, Inovatif, dan Kompetitif Menuju Indonesia 4.0 oleh Prof. Dr. Ismunandar menjadi penutup dalam kegiatan tersebut sebelum senat menutup Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru PENS 2019. Kesan haru tentunya datang dari mahasiswa baru yang secara resmi pada hari ini diterima menjadi bagian dari kampus perjuangan ini.

” Alhamdulillah tentu saja saya sangat senang sekali dan bangga menjadi bagian di Kampus PENS. Saya bisa bertemu dengan teman-teman yg seru dari berbagai daerah yang belum pernah saya kunjungi,” ungkap Ardhila Luthfiana Dwi Putri, mahasiswa baru PENS 2019. Kedepannya diharapkan mahasiswa baru dapat memberikan kontribusinya dan terus menjaga nama baik Kampus PENS baik dikancah regional, nasional maupun internasional. (dya)

wpChatIcon
EnglishIndonesian