Surabaya, pens .ac.id – Memasuki tahun ajaran baru, Para Jajaran Petinggi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) memberikan pengetahuan kepada mahasiswa baru Kelas Kerjasama PLN tentang profil kampus. Hal ini bertujuan supaya para mahasiswa lebih mengenal dan mencintai almamater. Acara berlangsung Senin 12 Agustus 2019, di Ruang Teater Gedung D3.

Acara yang diikuti oleh 45 mahasiswa baru ini, dibuka oleh pemaparan Dr. Zainal Arief selaku Direktur PENS. Kemudian dilanjutkan penjelasan oleh Dr. Indra Adji Sulistijono  selaku Wakil Direktur Bidang 1 tentang proses belajar mengajar bidang akademik. “ Kuliah adalah kegiatan akademik yang dilaksanakan dalam bentuk tatap muka di kelas dan media pembelajaran lainnya. Selain itu juga ada praktikum, workshop, penelitian dan kerja praktik yang bertujuan untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bentuk pengabdian masyarakat,” ujar Dr. Indra.

Setelah sholat dhuhur dan makan siang, acara dilanjutkan pemaparan materi oleh Ronny Susetyoko M.Si selaku Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan. Beliau menjelaskan tentang peminjaman sarana prasarana, sistem pembayaran, dan keuangan PENS. Ir. Anang Budikarso MT selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan juga turut memberikan pengetahuan tentang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Dimana mahasiswa bisa mengembangkan bakat yang dimiliki untuk menunjang prestasi akademik.

Materi terakhir disampaikan oleh Edi Satriyanto M.Si selaku Wakil Direktur Bidang Kerjasama. Beliau menjelaskan tentang kerjasama dan kolaborasi industry. Termasuk menjelaskan tentang inkubator bisnis PENS Sky Venture dan Koperasi Unit Usaha. “PENS mencetak SDM yang lebih professional, tidak hanya bekerja di industry saja tetapi juga bisa membuka wirausaha. Selain itu daya serap lulusan 75% – 100%, sebelum lulus kebanyakan langsung menjalin kerjasama internasional atau mahasiswa berpaspor,” ujar Bapak Edi.

(Hum)