Jakarta, pens.ac.id – Menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia, berbagai prestasi tak henti-hentinya ditorehkan oleh mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Salah seorang mahasiswa Program Studi Diploma-III, Muhammad Masbukhin atau yang kerap disapa Masbukhin, berhasil menjadi salah satu penerima Panasonic Scholarship 2019. Acara penyerahan simbolik dari beasiswa ini berlangsung pada Senin (29/7) di Panasonic Manufacturing Jakarta.

Proses seleksi dari Panasonic Scholarship 2019 dimulai sejak Bulan Mei 2019. Berbagai tahapan mulai pengumpulan berkas administrasi, wawancara telah dilalui oleh mahasiswa asal Gresik ini. “Persiapan saya, ya, tentu saja administrasi dan doa saja yang terbaik,” ucap Masbukhin.

Sebanyak 20 mahasiswa terbaik dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia telah terpilih menjadi penerima beasiswa bergengsi ini. 20 mahasiswa ini terdiri dari dari sebelas mahasiswa pada jenjang Sarjana, lima mahasiswa pada jenjang Diploma, dan empat mahasiswa Pascasarjana.

Masbukhin mendapatkan beasiswa berupa biaya bantuan Pendidikan senilai Rp 24.000.000. Wakil Direktur Bidang Kerjasama dan Informasi PENS, yakni Edi Satriyanto, S.Si., M.Si. juga turut hadir pada momen penyerahan secara simbolik. Kedepannya, Masbukhin berharap supaya beasiswa yang didapatkannya dapat membantu pendidikannya. “Harapanya semoga dengan diberinya beasiswa ini dapat membantu saya dalam menempuh pendidikan selanjutnya dan untuk menyelesaikan alat TA di tahun depan,” imbuhnya. (res)